Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Senang Jokowi Ajak Cucu ke Pameran Alutsista HUT Ke-79 TNI di Monas

Presiden Joko Widodo mengajak cucunya mengunjungi pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang digelar dalam rangka perayaan HUT TNI.
Presiden Jokowi mengajak cucunya ke pameran alutsista di Monas / ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris
Presiden Jokowi mengajak cucunya ke pameran alutsista di Monas / ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak cucunya mengunjungi pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Minggu (22/9/2024).

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan bahwa Kepala Negara sangat senang dengan adanya inisiasi kegiatan tersebut karena bisa memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar.

Sebelum agenda pameran alutsista dimulai, acara didahului dengan ajang One Run 10K dan 5K yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat.

"Animo masyarakat yang hadir tadi lari ada 9.000 peserta, kemudian sampai siang ini masyarakat masih membludak hadir menyaksikan pagelaran musik kemudian juga pameran alutsista yang digelar," tutur Prabowo Subianto kepada wartawan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (22/9/2024).

Lebih lanjut, Presiden terpilih periode 2024-2029 itu pun mengungkapkan bahwa Jokowi sangat terkesan dengan modernisasi persenjataan TNI dan alutsista yang dipamerkan.

"Beliau tadi saya lihat sangat terkesan dengan alutsista yang buatan dalam negeri pertama tadi ada dari Pindad dan dari PT Len Industri (Persero). Beliau kaget melihat alutsista yang tadi digelar dan kebanyakan buatan kita dalam negeri," ucap Prabowo.

Menurut pantauan, Presiden Jokowi tak hanya datang sendiri ke pameran alutsista tersebut. Presiden Ke-7 RI itu turut mengajak kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, dalam kunjungan ini.

Orang nomor satu di Indonesia itu bersama dengan kedua cucunya bertolak dari Istana Merdeka menuju Monas dengan menggunakan buggy.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut serta mendampingi perjalanan Presiden di dalam buggy tersebut.

Sesampainya di Monas, Jan Ethes dan La Lembah Manah yang mengenakan pakaian kasual pun terlihat sangat antusias melihat beragam alutsista yang dipamerkan.

Bahkan, Jan Ethes dan La Lembah Manah juga mencoba menaiki 'Medium Tank' yang dipajang di area pameran.

Mereka tampak ceria dan bersemangat saat berada di atas tank tersebut, sambil melambaikan tangan kepada para pengunjung yang hadir.

Presiden asal Surakarta itu juga terlihat menikmati suasana santai ini, sambil sesekali berbincang dengan Panglima TNI dan Kapolri serta menyapa masyarakat yang antusias menyaksikan pameran.

Pameran alutsista yang digelar ini menjadi salah satu atraksi utama dalam rangkaian perayaan HUT ke-79 TNI, yang bertujuan untuk memperkenalkan kekuatan dan modernisasi persenjataan TNI kepada masyarakat.

Mulai dari kendaraan tempur, helikopter, hingga persenjataan canggih lainnya, semua dipamerkan untuk menambah wawasan pengunjung.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper