Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menkominfo Sebut Akun Fufufafa Bukan Punya Gibran, Budi : Itu Adu Domba

Menkominfo Budi Arie yang juga merupakan Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) itu menekankan bahwa viralnya akun Fufufafa merupakan upaya mengadu domba.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi saat ditemui di Gedung Kemenkominfo, Jakarta, Jumat (19/7/2024). -Bisnis/Rika Anggraeni.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi saat ditemui di Gedung Kemenkominfo, Jakarta, Jumat (19/7/2024). -Bisnis/Rika Anggraeni.

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi kembali memastikan bahwa akun Kaskus fufufafa yang tengah viral di media sosial bukanlah milik Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan, Budi yang juga merupakan Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) itu menekankan bahwa viralnya akun tersebut merupakan upaya mengadu domba.

“Bukan [milik Gibran Rakabuming Raka], itu upaya mengadu domba,” kata Budi saat ditemui di Gedung Kemenkominfo, Kamis (12/9/2024).

Namun, Budi mengaku tidak mengetahui siapa pemilik akun Fufufafa tersebut. “[Pemiliknya], ya, mana kita tahu,” ujarnya.

Meski begitu, dia memastikan sudah melakukan pengecekan dan pelacakan atas akun viral yang menyangkut pautkan nama Gibran Rakabuming Raka. Dia pun memastikan pemilik akun Kaskus Fufufafa akan terbongkar.

“Nanti lagi dicari, pasti ketahuan, tetapi yang pasti bukan punya mas Gibran,” tambahnya.

Budi Arie menyatakan akan mengungkap pemilik akun Kaskus Fufufafa ke publik. “Nanti diumumin kalau tau siapa yang punya, nanti kita umumin. Yang pasti bukan punya mas Gibran,” terangnya.

Sebelumnya ramai di media sosial dugaan akun fufufafa merupakan milik Gibran Rakabuming Raka, anak sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), itu bermuara di X (sebelumnya Twitter) pada beberapa waktu lalu.

Dari penelusuran Bisnis, akun tersebut menjadi viral lantaran banyak mengkritik dan melontarkan kata kasar kepada Prabowo Subianto.

Selain itu, juga adanya koneksi antara akun fufufafa dan Gibran Rakabuming Raka yang sempat dibagikan oleh konten kreator bernama Garald Vincent. Dalam videonya, dia memperlihatkan tulisan fufufafa yang mengaku bahwa sebelumnya ID aslinya bernama Raka Gnarly.

Dalam unggahannya disebutkan jika fufufafa ini mengaku tak bisa login di akun Raka Gnarly karena lupa kata sandi (password).

Kemudian, akun Twitter Chili Pari Catering juga pernah mencuit jika mereka tak bisa login di akun Raka Gnarly. Perlu diketahui, Chili Pari merupakan usaha catering Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo.

Teranyar, warganet di media sosial X kembali mengungkap akun Fufufafa, di mana akun @_mardial_ membalas unggahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dua anaknya yang sudah memiliki usaha sendiri. Di sana terlihat Presiden Jokowi menandai akun @kaesangp dan @Chilli_Pari di dalam cuitannya.

“Aduh .... @kaesangp dan @Chilli_Pari kalian nih jauh dari orang tua, sudah punya usaha sendiri, masih suka berantem. Yang rukun dong,” tulis Presiden Jokowi di akun X miliknya pada 5 Maret 2019.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper