Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puja-puji Bahlil ke Airin: Barang Bagus Itu, Kader Terbaik Golkar

Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia memberikan pujian kepada Airin Rachmi Diany sebagai kader dan bacalon Gubernur Banten.
Bahlil Lahadalia saat wawancara dengan Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (25/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Bahlil Lahadalia saat wawancara dengan Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (25/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia akhirnya memutuskan untuk mendeklarasikan dukungan ke kadernya sendiri, yakni Airin Rachmi Diany pada Pilkada Banten 2024.

Airin dan pasangannya, Ade Sumardi dari PDI Perjuangan (PDIP) hari ini menerima surat rekomendasi dari partai beringin.

Bahlil Lahadalia menyampaikan, langkah untuk mendeklarasikan dukungan terhadap Airin–Ade pada tahap-tahap akhir merupakan strategi partai.

Dia menyebut Golkar telah mengumumkan bakal calon kepala daerah yang diusung untuk 37 provinsi serta 514 kabupaten/kota, dan Banten menjadi daerah terakhir yang diumumkan.

Bahlil, yang baru dipilih secara aklamasi sebagai ketua umum pada pekan lalu, mengaku bahwa keputusan untuk mendukung Airin–Ade melalui lobi-lobi dan tarik-menarik politik.

Apalagi, partainya sebelumnya telah memberikan surat rekomendasi atau form B1.KWK kepada bakal pasangan calon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Andra Soni–Dimyati Natakusumah.

"Hari ini kami akan mengumumkan salah satu kader terbaik partai Golkar. Yaitu untuk Provinsi Banten yang pasti teman-teman tunggu-tunggu dari kemarin-kemarin memang ini prosesnya panjang," ujarnya di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Bahlil menyebut banyak yang berminat untuk mengusung Airin di Pilkada Serentak 2024.

Sebagai informasi, sehari sebelumnya Airin telah resmi menerima rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

PDIP merupakan partai yang menaungi bakal calon Airin, Ade Sumardi.

"Memang kalau barang bagus itu pasti banyak yang minat. Kalau nggak barang bagus itu mungkin sedikit yang berminat. Saking bagusnya ada juga yang meminta, ‘kalau bisa ikut kami saja’," ujar pria yang juga Menteri ESDM itu.

Bahlil lalu mengemukakan partainya selalu menghargai perbedaan. Dia mengatakan Airin merupakan anak kandung Golkar sehingga dirasa tidak pas apabila tidak diantarkan oleh 'ibu kandungnya' untuk ikut berkompetisi.

"Bahwa hari ini Partai Golkar menyerahkan B1.KWK kepada pasangan calon gubernur Provinsi Banten. Yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangannya wakil gubernur yaitu Pak Ade Sumardi. Semoga calon ini akan membawa perubahan besar bagi pembangunan Provinsi Banten," tuturnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper