Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dugaan Penyebab RSPP di Jaksel Kebakaran, Panel Listrik Terbakar

Panel listrik terbakar diduga menjadi penyebab kebakaran di RSPP Jakarta Selatan
RSPP/rspp.co.id
RSPP/rspp.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Kebakaran yang melanda lantai 6 RSPP Jakarta Selatan diduga karena panel listrik yang terbakar atau korsleting.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru Saut Fernando Aritonang menyampaikan bahwa pihaknya langsung menuju lokasi untuk melakukan pengecekan. Kebakaran itu diduga karena panel listrik yang terbakar.

"Lagi di cek, info nya panel listrik yang kebakar," kata Aritonang.

"Diduga kemungkinan besar korsleting listrik yang ada di rumah sakit," kata Wakapolsek Kebayoran Baru Kompol Rusdy Dalby dikutip dari Antara.

Rusdy mengatakan kemungkinan kebakaran berasal dari arus pendek kabel di sekitar lantai empat yang sedang direnovasi, tepatnya ruangan operasional pada pukul 13.30 WIB.

Ditegaskan, lantai enam memang sedang renovasi, namun kebakaran terjadi di lantai empat.

Dikatakan, RSPP dan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan turut membantu melakukan evakuasi.

Damkar DKI Jakarta melaporkan lantai 6 Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan telah dilanda kebakaran.

Berdasarkan informasi yang diterima dari command center Damkar Jakarta, kejadian kebakaran itu terjadi pada 13.30 WIB. Selang beberapa menit kemudian, tim pemadam tiba di lokasi dan langsung melakukan proses pemadaman.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan pihaknya telah mengerahkan 15 unit mobil pemadam yang diterjunkan di lokasi.

"Proses pemadaman," ujar Syamsul dalam keterangan, Senin (26/8/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper