Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Jokowi, Agus Gumiwang Dipilih jadi Dewan Pembina Golkar

Agus Gumiwang Sastrkamista (AGK) resmi terpilih menjadi Dewan Pembina Partai Golongan Karya (Golkar).
Partai Golkar menggelar konferensi pers Ketua Umum  Partai Golkar Bahlil Lahadalia di DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (22/8/2024)/Bisnis-Jessica Gabriela Soehandoko
Partai Golkar menggelar konferensi pers Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia di DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (22/8/2024)/Bisnis-Jessica Gabriela Soehandoko

Bisnis.com, JAKARTA - Agus Gumiwang Sastrkamista (AGK) resmi terpilih menjadi Dewan Pembina Partai Golongan Karya (Golkar).

Hal ini diumumkan oleh Ketua Umum (Ketum) Bahlil Lahadalia dalam konferensi pers yang dihelat di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Adapun, keputusan tersebut juga diakui telah melewati proses pertimbangan yang panjang, dengan memperhatikan berbagai macam dinamika.

"Dengan memperhatikan berbagai macam dinamika dan suasana kepentingan. Kami memutuskan dan menetapkan Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Golkar tahun 2024-2029," jelas Bahlil.

Diberitakan sebelumnya, Bahlil menepis kabar tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi Dewan Pembina. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Bahlil dalam konferensi pers yang dihelat usai ia secara resmi menjadi Ketum Partai berlambang pohon beringin tersebut pada Rabu (21/8/2024). 

"Jadi nggak ada sampai urusan pak Presiden Jokowi mau jadi dewan pembina itu sampai dengan hari ini enggak ada. Saya berdiskusi kok, jadi nggak benar itu,” jelas Bahlil. 

Terkait banyaknya orang yang berasumsi Presiden Jokowi menjadi Dewan Pembina, menurutnya hal tersebut boleh saja dan tidak dilarang karena Indonesia adalah negara demokrasi. 

“Bukan nggak mau, kalau doanya begini terus, diijabah oleh Allah kalau terjadi, ah, paten barang itu kan,” lanjutnya. 

Sebagai catatan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia resmi menjadi Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) pada Rabu (22/8). Bahlil terpilih secara aklamasi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper