Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Joe Biden Tegas! Tetap Bertahan Dalam Capres AS, Usia Tak Jadi Masalah

Joe Biden tegas tetap bertahan dalam persaingan presiden AS dan akan mengalahkan Donald Trump.
Presiden AS Joe Biden berbicara dalam sebuah acara kampanye di North Carolina State Fairgrounds di Raleigh, North Carolina, pada 28 Juni 2024./Bloomberg
Presiden AS Joe Biden berbicara dalam sebuah acara kampanye di North Carolina State Fairgrounds di Raleigh, North Carolina, pada 28 Juni 2024./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joe Biden menuturkan bahwa pihaknya akan tetap bertahan dalam persaingan presiden dan tegas akan mengalahkan Donald Trump, pesaingnya dari Partai Republik. 

Biden mengecam berbagai upaya untuk menyingkirkannya selama kunjungan ke negara bagian Wisconsin, yang menjadi awal upaya kerasnya untuk memulihkan  kepercayaan para pemilih, donor, dan pejabat partai yang sangat skeptis terhadap kelayakannya untuk menjabat. 

"Saya tegaskan sejelas-jelasnya, saya akan tetap bertahan dalam persaingan," jelas Biden pada Jumat (5/7/2024) di kala  berkampanye di ibu kota negara bagian Madison, seperti dikutip dari Bloomberg. 

Lanjutnya, Biden mengatakan bahwa ia akan mengalahkan Donald Trump. Ia juga menuturkan bahwa mereka yang memohon kepadanya untuk mengakhiri pencalonannya berusaha untuk membatalkan keinginan para pemilih utama Demokrat. 

Tak hanya itu, Biden yang berusia 81 tahun, mengatakan bahwa usianya tidak menghentikannya untuk memperjuangkan hak aborsi atau undang-undang pengendalian senjata. Dia juga terus melihat semua cerita atau usianya yang terlalu tua. 

“Saya ingin mengatakan sesuatu — saya tidak terlalu tua untuk menciptakan lebih dari 15 juta lapangan kerja baru,” jelasnya. 

Tetap Yakin untuk Maju

Peristiwa tersebut menandai dimulainya akhir pekan paling penting dalam karier politik Biden. Ia menghadapi kenyataan bahwa setiap kesalahan dapat berakibat fatal bagi kampanye pemilihan kembali. 

Ia juga telah berbicara dengan sedikitnya 20 anggota parlemen sejak debat tersebut, dan bahwa mereka telah mendorongnya untuk tetap maju dalam pencalonan. 

Biden meremehkan laporan dari Washington Post yang menyebutkan Senator Demokrat Mark Warner dari Virginia sedang berupaya mengumpulkan sekelompok anggota parlemen untuk melobi presiden agar mengundurkan diri.

"Dia satu-satunya yang mempertimbangkan hal itu," terang Biden, dan menuturkan bahwa tidak ada orang lain yang menyerukan hal tersebut. 

Biden juga menuturkan bahwa ia sudah lama belajar, bahwa ketika terjatuh maka akan bangkit kembali. 

Tak hanya itu, dia juga sempat mengatakan bahwa ia yakin dapat menjabat selama empat tahun lagi dan memutuskan untuk tidak mengundurkan diri. 

"Saya tidak akan membiarkan satu debat selama 90 menit menghapus kerja keras selama 3,5 tahun,” jelasnya. 

Lagu Tom Petty “I Won’t Back Down” juga diputar kala Biden meninggalkan panggung. Hal ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi para pendukungnya yang telah berusaha untuk menyelamatkan kampanyenya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper