Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasdem Usung 3 Isu Penting di Kongres III Agustus Nanti

Willy Aditya mengatakan bahwa ada tiga pilar penting yang akan diusung di dalam Kongres III Partai NasDem, pada 25-27 Agustus 2024.
Konferensi Pers Kongres III Partai NasDem di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2024).Bisnis/Erta Darwati.
Konferensi Pers Kongres III Partai NasDem di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2024).Bisnis/Erta Darwati.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengungkap 3 pilar penting yang akan diusung dalam Kongres III Partai NasDem, pada 25-27 Agustus 2024.

Dia menjelaskan bahwa pilar pertama adalah pro perempuan, yang nanti akan dituangkan di dalam Kongres. "Yang pertama adalah pro perempuan, maka kemudian nanti dituangkan di dalam Kongres perempuan Indonesia yang tadi disampaikan sudah kita mulai kick off dari 21 Juni kemarin," katanya saat Konferensi Pers di NasDem Tower, Jakarta pada Jumat (28/6/2024). 

Kedua, dia menjelaskan adalah pro-lingkungan atau go green. Menurutnya kongres ini akan membawa spirit terkait isu lingkungan untuk menyelamatkan bumi.

"Itu menjadi satu pondasi penting bisa lihat ini kami berusaha melalui Kongres ini nanti secara teknis setiap peserta akan membawa tumblr masing-masing, Sekjen memberikan hadiah kepada semua peserta Kongres itu ada tumblr," ujarnya. 

Ketiga adalah pro-Pancasila. Dia mengatakan bahwa di Kongres ini di hari keduanya nanti setiap peserta itu memakai pakaian dari wilayahnya masing-masing, dan itu juga dilombakan oleh Partai NasDem, seperti festival besar yang sangat kolosal. 

Selain itu, dia mengatakan bahwa Kongres ini akan menjadi panjang, karena Kongres yang melibatkan 100.000 orang lebih karena memulainya berjenjang dari DPRT, DPC, DPD, DPW yang kemudian involve di dalam sebuah konsep digital Kongres.

Kemudian, di dalam Kongres tersebut ada agenda luar biasa yakni akan membuat sebuah gerakan Rp100.000 untuk kemanusiaan.

"Setiap peserta Kongres yang mulai dari digital Kongres itu InsyaAllah berpartisipasi untuk donasi solidaritas kepada Palestina, minimum Rp100.000 kami membahasakannya Rp100.000 untuk kemanusiaan," ungkapnya. 

Seperti diketahui, Kongres Partai NasDem kali ini mengusung tema "Sinergi Membangun Bangsa" yang artinya mengedepankan spirit kolaboratif. 

"Ini yang membawa NasDem sebagai partai yang ingin membangun sinergi, bukan hanya dengan partai politik, tapi dengan satu political society, yang kedua civil society, yang ketiga bisnis community, yang keempat adalah governance atau pemerintahan, yang kelima adalah teman-teman sendiri yang hadir di sini atau media," tambahnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Erta Darwati
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper