Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap Ngantor, Jokowi Ngaku Nyaman Menginap di IKN: Tidur Nyenyak Sekali

Jokowi siap berkantor di IKN setelah merasakan kenyamanan dan kesan positif saat bermalam di rumah dinas Menteri PUPR.
Presiden Joko Widodo saat meninjau proyek jalan tol IKN (1/11/2023) - Foto: BPMI Setpres.
Presiden Joko Widodo saat meninjau proyek jalan tol IKN (1/11/2023) - Foto: BPMI Setpres.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mendapatkan kesan positif saat bermalam di rumah dinas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Kompleks Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan bahwa dirinya mendapatkan istirahat yang begitu nyaman dengan pemandangan alam yang indah saat menginap di rumah menteri.

Hal ini disampaikannya saat memberikan keterangan pers di halaman Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (5/6/2024).

“Tadi malam saya nginepnya di rumah menteri, rumah dinas menteri PUPR ya pagi sangat indah sekali kemarin waktu Sunset matahari terbenam sangat indah sekali dan ya suasana itu yang saya sampaikan. Tidur pun nyenyak sekali,” ujarnya kepada wartawan.

Di sisi lain, Kepala Negara juga menyampaikan terkait dengan persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang yang katanya sudah menuju rampung.

“Sudah hampir final, nggak ada masalah di lapangan tadi kita cek satu persatu dari lokasi venue kemudian tata urutan upacara semuanya nggak ada masalah. jadi pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini udah siap dan akan mulai untuk persiapan 17 Agustus,” ucapnya.

Dia mengatakan bahwa saat ini pembangunan sejumlah fasilitas di Ibu Kota Baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur itu sudah mencapai 80%. Khususnya, untuk interior dan eksterior Istana dan rumah menteri.

Oleh sebab itu, Kepala Negara mengatakan sangat optimistis dapat segera bekerja di IKN pada Juli mendatang. Menurutnya, saat ini fasilitas air masih dalam proses, apabila telah rampung maka dirinya akan segera berkantor di sana.

“Sangat optimis untuk kantornya. Ini masih nunggu 1 air, airnya Juli. Airnya juga kemarin sudah kita resmikan dengan bendungan Sepaku. Tinggal ini menunggu pompa untuk menaikkan air kemudian dialirkan ke bangunan, rumah-rumah yang ada di Ibu Kota Nusantara,” pungkas Jokowi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper