Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Sulut Tegaskan Hanya Brigadir RAT yang Jadi Ajudan Pengusaha Jakarta

Polda Sulut memastikan bahwa hanya ada satu anggota Polresta Manado yang menjadi ajudan pengusaha di Jakarta.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Sulawesi Utara (Sulut) memastikan bahwa hanya ada satu anggota Polresta Manado yang menjadi ajudan pengusaha di Jakarta. Anggota polisi tersebut adalah Brigadir Ridhal Ali Tomi atau Brigadir RAT.

Brigadir RAT sebelumnya ditemukan tewas di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Polisi menyimpulkan bahwa Brigadir RAT tewas karena bunuh dir 

"Iya hanya satu [anggota]," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sulut Michael Irwan Thamsil saat dikonfirmasi, Selasa (30/4/2024).

Kemudian, Michael juga mengatakan sejauh ini pihaknya masih masih melakukan pendalaman terkait kasus Brigadir RAT. Misalnya, soal hubungan antara RAT dengan salah satu pengusaha di Jakarta itu. 

Sebab, pekerjaan itu dilakukan RAT tanpa surat izin atau tugas dari pimpinan. Oleh karenanya, Propam Polda Sulut tengah Kapolresta Manado Kombes Julianto Sirait dan Kasatlantas Polresta Manado Kompol Yulfa Irawati untuk membuat terang kasus tersebut.

"Masih dilakukan pemeriksaan oleh Propam ya," tambahnya.

Sebagai informasi, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro menegaskan bahwa pihaknya telah menyimpulkan kasus tersebut merupakan peristiwa murni bunuh diri.

Hal tersebut dilandasi oleh hasil temuan CCTV hingga keterangan saksi yang berjumlah 13 orang. Selain itu, kesimpulan bunuh diri itu juga merupakan hasil dari Scientific Crime Investigation (SCI) pihaknya.

"Setelah kami sampaikan bukti-bukti yg ada dengan kolaborasi secara komprehensif, baik itu dari kedokteran forensik, laboratorium forensik, maupun dari siber, kita buka semua. Kami simpulkan bahwa kejadian ini resmi bunuh diri. Sehingga kami anggap perkara ini kami tutup, selesai," kata Bintoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper