Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

One Way Tol Kalikangkung-Cipali, Pantura Cirebon Padat

Jalur pantai utara (pantura) Cirebon arah Jakarta menuju Jawa Tengah terpantau mengalami kepadatan.
Situasi lalu lintas di pantura/Istimewa
Situasi lalu lintas di pantura/Istimewa

Bisnis.com, CIREBON- Jalur pantai utara (pantura) Cirebon arah Jakarta menuju Jawa Tengah terpantau mengalami kepadatan, Kamis (15/4/2024). Kondisi tersebut imbas dari pemberlakuan sistem one way dari GT Kalikangkung, Jawa Tengah hingga Tol Cipali, Jawa Barat.

Pantauan Bisnis.com, ruas jalan di jalur pantura Cirebon yang mengalami kepadatan terjadi di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon hingga Jalan Brigjen Dharsono, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Pengendara yang melintasi ruas jalan tersebut sebagian besar merupakan warga lokal. Hal tersebut ditandai dengan kode plat nomor E pada kendaraan yang menandakan wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Kuningan).

Sementara dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta terpantau ramai lancar, pengendara yang melintas mampu berkendara dengan kecepatan normal.

Salah seorang pengendara, Salahudin mengatakan, ia berancana akan melakukan perjalanan dari Kaliwedi, Kabupaten Cirebon menuju Losari, Kabupaten Brebes. Namun, hingga waktu 90 menit perjalanan masih terjebak kemacetan di Jalan Otto Iskandar Dinata.

"Tidak bisa masuk karena ada one way. Kalau lewat tol itu cuma satu jam sampai, sekarang masih terjebak," kata Salahudin di Kabupaten Cirebon, Senin (15/4/2024).

Pantauan di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Kabupaten Cirebon, sistem one way masih diterapkan di jalur bebas hambatan tersebut. Kondisi arus lalu lintas pun terpantau ramai lancar.

Sebelumnya, rekayasa lalu lintas One Way di dijadwalkan selesai pada Minggu (14/4/2024) pukul 24.00 WIB. Namun, hingga Senin siang ini rekayasa lalu lintas tersebut masih diterapkan.

Keputusan itu diambil setelah melihat data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat dari arah timur menuju ke Jakarta, pantauan visual CCTV dan laporan petugas Kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih akan berlanjut hingga pagi hari.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri masih akan memberlakukan rekayasa lalu lintas  one way dan contraflow pada puncak arus balik Lebaran 2024, Senin (15/4/2024).

Korlantas Polri mengumumkan, pemberlakuan one way dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Tol Cikopo–Palimanan (Cipali) diperpanjang hingga Senin (15/4/2024) pukul 24.00 WIB.

"Sahabat Lantas, one way dan contraflow diperpanjang hingga Senin, 15 April 2024 Pukul 24.00 WIB," tulis akun @korlantaspolri.ntmc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper