Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cak Imin: Pemilu Bukan Pergantian dari Bapak ke Anak, Terlibatlah Paman

Cawapres No 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan Pemilu 2024 bukanlah pergantian kekuasaan dari Bapak ke Anak. Sindir Jokowi-Gibran?
Cawapres No 01 Muhaimin Iskandar saat kampanye akbar AMIN di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024). Youtube Anies Baswedan
Cawapres No 01 Muhaimin Iskandar saat kampanye akbar AMIN di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024). Youtube Anies Baswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyindir Pemilu 2024 bukanlah pergantian kekuasaan dari Bapak ke Anak. 

Cak Imin juga mengajak para pendukungnya duduk sambil bersholawat saat kegiatan kampanye yang bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). 

"Mari kita mulai shalawatan dulu, shalawatan supaya semangat makin membara," kata Cak Imin. 

Setelah melantunkan shalawat, Cak Imin mengucapkan syair lagu yang menggambarkan kondisi politik Indonesia saat ini. 

"Rakyat sepakat untuk perubahan. Pemilu bukanlah pergantian dari Bapak ke Anak, lalu terlibatlah Paman. Konstitusi hancur berantakan," ucap Cak Imin sambil bersuara serak. 

Muhaimin hadir menyapa para pendukungnya bersama Anies sekitar pukul 10.30 WIB di area lapangan JIS. Saat mengajak para pendukungnya bershalawat, Muhaimin pun didampingi oleh Anies.

Dia mengatakan seluruh orang yang hadir di kawasan JIS merupakan pejuang perubahan. Karena menurutnya para pendukungnya itu hadir dengan penuh keikhlasan.

Cak Imin menuturkan kepada para pendukungnya bahwa saat ini mereka berada di stadion sepak bola kebanggaan Indonesia. Maka biasanya di stadion sepak bola, selalu hadir para suporter.

Menurutnya supporter sepak bola tidak pernah dibayar untuk menghadiri pertandingan. Dia mengatakan hal tersebut serupa dengan para pendukungnya yang rela sudah datang ke JIS sejak kemarin malam (9/2).

"Kita semua adalah supporter-supporter untuk perubahan," kata Ketua Umum PKB tersebut.

Saat ini menurutnya sudah hadir sejumlah tokoh bangsa di JIS, mulai dari Jusuf Kalla, Amien Rais, hingga Surya Paloh. Jika semua tokoh bangsa bersatu, maka ia yakin dirinya bersama Anies akan menang pada 14 Februari.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper