Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BAZNAS Peroleh Bantuan Kemanusiaan dari Unilever Rp3 Miliar

PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) menyalurkan bantuan sebesar Rp3 miliar kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).
Logo Unilever Indonesia dalam kampanye Indonesia World Farmer Scene/Unilever.co.id
Logo Unilever Indonesia dalam kampanye Indonesia World Farmer Scene/Unilever.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Kolaborasi antara Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) kembali terwujud dalam upaya penanganan konflik dan gerakan kemanusiaan. Hal itu diwujudkan dengan penyaluran bantuan sebesar Rp3 miliar oleh Unilever.

Serah terima bantuan secara simbolis telah dilakukan pada 27 Desember 2023 lalu. kemitraan yang sudah terjalin antara BAZNAS dan Unilever Indonesia ini menunjukkan hasil konkrit dalam upaya membantu para korban konflik.

“Perlu kekuatan bersama dan berkelanjutan untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di area konflik. Kami atas nama Kementerian Agama menyambut gembira dan mengapresiasi yang dilakukan Unilever Indonesia. Semoga konstribusi sosial ini dapat bermanfaat,” kata Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Dirzawa) Kementerian Agama Republik Indonesia Abdul Ghafur, dalam siaran persnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Noor Achmad menyambut baik bantuan dari Unilever Indonesia. Dia juga mengapresiasi kemitraan yang sudah berlangsung lama dan terus berkesinambungan di antara kedua belah pihak.

“Kolaborasi menjadi elemen krusial dalam upaya kolektif untuk mengatasi berbagai isu sosial. Kontribusi berkelanjutan dari entitas swasta, seperti Unilever Indonesia, memainkan peran kunci dalam perjalanan mewujudkan perdamaian dan keadilan, terutama di wilayah yang tengah dilanda konflik," ujar Noor.

Sesuai Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 BAZNAZ memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional.

Adapun BAZNAS terus berkoordinasi dengan berbagai lembaga untuk menyalurkan bantuan melalui jaringannya yang meliputi 463 cabang di tingkat kabupaten/kota, 34 provinsi, 28 lembaga amil zakat nasional, dan 23 lembaga zakat internasional.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan mencapai langsung mereka yang membutuhkan di berbagai wilayah.

 “Wujud keprihatinan terus kami lakukan dalam berbagai bentuk untuk memberikan bantuan kemanusiaan, kali ini bersama BAZNAS menyalurkan donasi senilai Rp3 miliar. Tentunya doa kami tiada henti menyertai mereka yang terdampak di masa yang luar biasa sulit ini,” kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Nurdiana Darus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper