Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahfud Minta Anak Muda Kritisi Gimik Politik

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD meminta anak muda kritis dengan praktik politik gimik yang belakangan banyak dibicarakan.
Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD angkat bicara soal situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab, saat kampanye  Pilpres 2024 di Universitas Budhi Dharma, Rabu (29/11/2023). JIBI/Bisnis-Erta Darwati
Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD angkat bicara soal situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab, saat kampanye Pilpres 2024 di Universitas Budhi Dharma, Rabu (29/11/2023). JIBI/Bisnis-Erta Darwati

Bisnis.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD meminta anak muda kritis dengan praktik gimik politik yang belakangan banyak dibicarakan.

Permintaan itu disampaikan Mahfud dalam Diskusi Publik Generasi Muda Memilih yang digelar Pengurus BEM dan Mahasiswa se-Malang Raya seperti yang ditayangkan kanal YouTube Universitas Brawijaya pada Kamis (7/12/2023).

"Sekarang ini masalah gimik politik itu memang menjadi pembahasan banyak orang ya? Apakah kampanye itu hanya gimik politik atau substansi untuk membawa negara ini lebih maju ke depan?" tanya Mahfud.

Oleh sebab itu, Menko Polhukam ini meminta anak muda mempertanyakan substansi dari gimik politik yang ditunjukkan oleh para calon pemimpin. Dengan begitu, lanjutnya, perpolitikan Indonesia bisa lebih substantif.

"Apakah gimik itu mewakili kepentingan saudara apa tidak? Apa di balik gimik itu memang ada sesuatu yang besar yang diperjuangkan? Nah saudara bisa menilai sendiri," kata Mahfud.

Dia pun berpendapat, anak muda terutama para mahasiswa juga punya tugas untuk memberi pemahaman ke masyarakat.

"Justru itu tugas saudara yang intelek, yang ada di kampus, untuk memberi tahu kepada masyarakat bagaimana cara memilih pemimpin yang baik," ungkapnya.

Di atas semua itu, Mahfud meminta anak muda untuk memberikan suaranya pada hari pencoblosan 14 Februari 2024. Dengan menentukan arah bangsa lewat suaranya, dia yakin anak muda bisa menyelamatkan generasinya sekaligus generasi berikutnya.

"Bila anak muda dan mahasiswa concern dengan lapangan kerja, industri kreatif, digitalisasi yang dipercepat, concern dunia fesyen, maka saatnya 14 Februari 2024 datang ke TPS untuk memilih pemimpin yang benar," pesan Mahfud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper