Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar Janji Lanjutkan Proyek IKN: Ini Amanat Undang-Undang

Ganjar Pranowo kembali menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara jika terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024
Ganjar Janji Lanjutkan Proyek IKN: Ini Amanat Undang-Undang. Ganjar Pranowo tiba di kawasan IKN Nusantara, Kamis (7/12/2023) 
 / BISNIS- Galih Kurniawan
Ganjar Janji Lanjutkan Proyek IKN: Ini Amanat Undang-Undang. Ganjar Pranowo tiba di kawasan IKN Nusantara, Kamis (7/12/2023) / BISNIS- Galih Kurniawan

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA - Calon Presiden RI Ganjar Pranowo kembali menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara jika terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 nanti.

Hal itu dia kemukakan saat menyambangi IKN Nusantara di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12).

“Dari awal saya konsisten, bahwa sesuatu regulasi yang sudah dibuat dan disepakati harus dilaksanakan, IKN ini adalah [amanat] undang-undang,” ujar Ganjar.

Capres nomor urut tiga itu mengatakan, kedatangannya ke IKN merupakan bentuk komitmennya dalam mendukung pembangunan ibu kota negara yang baru tersebut.

“Siapapun yg menjadi presiden harus melaksanakannya, tidak bisa tidak,” katanya.

Ganjar datang ke IKN didampingi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid dan sejumlah relawan.

Ganjar tiba di IKN menaiki helikopter untuk selanjutnya mengunjungi sejumlah titik pembangunan di IKN seperti Rumah Teknologi, Titik Nol Nusantara, dan Menara Pandang.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menekankan urgensi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dalam pertemuan dengan penggiat infrastruktur dalam rangka Hari Bakti PU ke-78 di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/12/2023).

Jokowi menyatakan bahwa masifnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan semasa kepemimpinannya bertujuan untuk mendongkrak daya saing Indonesia di kancah internasional.

Presiden menyebut terhitung sejak 2015 pemerintah memang fokus memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Hal itu tercermin dari anggaran infrastruktur yang melonjak hingga 2 kali lipat.

"Pada periode kedua, kita membangun satu yang besar, proyek terbesar yaitu IKN. Untuk apa? kita prioritaskan infrastruktur pertama dalam rangka efisiensi biaya logistik, berkompetisi bersaing dengan negara lain," kata Jokowi dikutip dari Youtube Setpres, Senin (4/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper