Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Buru Penipu Tiket Konser Coldplay, Total Kerugian Rp1,3 Miliar

Polisi tengah memburu penipu di kasus penipuan jual beli tiket konser Coldplay terhadap 400 orang dengan kerugian mencapai lebih dari Rp1,3 miliar.
Polisi Buru Penipu Tiket Konser Coldplay, Total Kerugian Rp1,3 Miliar. Grup Musik Coldplay tampil saat Konser bertajuk Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). Dalam penampilannya grup musik asal Inggris tersebut  menyanyikan sejumlah lagu hitsnya seperti Paradise dan Vida La Vida. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Polisi Buru Penipu Tiket Konser Coldplay, Total Kerugian Rp1,3 Miliar. Grup Musik Coldplay tampil saat Konser bertajuk Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). Dalam penampilannya grup musik asal Inggris tersebut menyanyikan sejumlah lagu hitsnya seperti Paradise dan Vida La Vida. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi menyampaikan tengah memburu pelaku penipuan jual beli tiket konser Coldplay dengan kerugian mencapai lebih dari Rp1,3 miliar.

Kasi Humas Polres Metro Jakpus AKP Dwi Hardono mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan melalui penyelidikan dan analisis kasus tersebut.

Dia juga menuturkan bahwa pihaknya masih belum bisa mengungkapkan dari 400 korban ditipu oleh pelaku yang sama atau tidak.

"Masih dalam pengembangan, apakah satu pelaku atau ada pemain lain. Sampai sejauh ini dari Satreskrim Jakarta Pusat masih membuat penyelidikan dan analisis dari kasus penipuan tiket Coldplay," kata Dwi kepada wartawan, Kamis (16/11/2023).

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menerangkan bahwa modus pelaku dalam perhelatan konser band asal Inggris itu dengan menjanjikan untuk mendapatkan tiket.

"Memang modusnya adalah masyarakat memesan kepada yang bersangkutan. Kemudian, dia [pelaku] berusaha mencarikan, namun sampai dengan hari-H belum ada tiket yang bisa diberikan kepada pemesan tersebut," kata Susatyo.

Sebelumnya, Susatyo menuturkan bahwa pihaknya telah menerima laporan polisi sebanyak 400 tiket dengan total kerugian mencapai Rp1,3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper