Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Ungkap Bahasan dengan Anies, Ganjar, dan Prabowo saat di Istana Negara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberkan pembahasan makan siang bersama 3 capres, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto.
Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan para penjabat kepala daerah se-Indonesia, Senin (30/10/2023), di Jakarta - Humas Setkab/Oji.
Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan para penjabat kepala daerah se-Indonesia, Senin (30/10/2023), di Jakarta - Humas Setkab/Oji.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mendorong agar tiga calon presiden (capres) yang akan berpartisipasi pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 turut menjaga suhu di tengah tahun politik.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengaku bahwa dalam pertemuan santap siang pada Senin (30/10/2023) kemarin, dia dengan tiga capres yang melenggang di pesta demokrasi 5 tahun sekali itu senada untuk mengindari kampanye negatif.

“Ya saya mengajak untuk menjaga bersama-sama agar pemilu berjalan dengan damai, tidak ada saling fitnah memfitnah, tidak ada kampanye negatif, tidak ada saling menjelekkan, tidak ada saling merendahkan, tetapi dengan adu program, adu gagasan, saya kira itu, Rakyat menginginkan itu,” tuturnya dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Selasa.

Lebih lanjut, dia mengamini bahwa dalam waktu dekat Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin juga akan melakukan hal serupa dengan mengundang cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka untuk bertemu.

“Nanti ya [untuk cawapres] Pak Wapres yang akan mengundang,” pungkas Jokowi.

Sebelumnya, Kepala Negara mengajak santap siang tiga calon presiden (capres) yang akan berpartisipasi pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Ketiga capres itu adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. Presiden Jokowi bersama ketiganya santap siang di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (30/10/2023).

Suasana hangat dan akrab terlihat pada pertemuan para tokoh tersebut. Sebelum bertemu Presiden asal Surakarta itu pun, ketiga capres tampak berbincang di ruang tunggu tamu Istana Merdeka. Ketiganya tampak kompak mengenakan batik lengan panjang.

Tak berselang lama, ketiganya bersalaman dengan Presiden Ke-7 RI itu yang kemudian mengajak mereka untuk menuju ruang makan. Keempatnya lantas duduk melingkar di hadapan sebuah meja makan bundar dengan beragam menu yang telah tersaji.

Beberapa menu yang disajikan yaitu nasi putih, soto lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, dan bebek panggang. Selain itu tampak juga cumi goreng, udang goreng telur asin, kaylan cah sapi, hingga sajian minuman es laksamana mengamuk serta jus jeruk.

Diselingi perbincangan yang akrab, suasana makan siang Presiden Jokowi bersama ketiga capres pun berlangsung dengan hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper