Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AS, China dan Iran "Sudah Siap", Perang Dunia III Bisa Pecah di Timur Tengah

Perang Dunia III menjadi topik yang banyak diperbincangkan belakangan ini. Kabarnya, ada kemungkinan PD III pecah di Timur Tengah.
Ilustrasi PD III. REUTERS/Sofiia Gatilova
Ilustrasi PD III. REUTERS/Sofiia Gatilova

Bisnis.com, SOLO - Perang Dunia III menjadi topik yang banyak diperbincangkan belakangan ini. Kabarnya, ada kemungkinan PD III pecah di Timur Tengah.

Dilansir dari The Blaze, China dilaporkan telah menempatkan enam kapal perang di Timur Tengah.

Tentu manuver ini menimbulkan ketegangan tersendiri sebab Angkatan Laut AS sebelumnya telah meningkatkan kehadiran dan kontribusi mereka di wilayah tersebut.

Situasi semakin mencekam setelah Iran diduga menyembunyikan beberapa senjata nuklir, termasuk yang ada di Lebanon.

Karena situasi yang kian tidak menguntungkan ini, AS dikabarkan menunda invasi darat yang rencananya akan mereka lakukan di Israel untuk membebaskan warga yang disandera

“Saya tidak tahu apakah ini tentang sandera, karena ini adalah cara yang sangat nyaman bagi Amerika Serikat untuk menunda segala bentuk invasi darat sampai semua media menyerang Israel, karena itulah yang sedang terjadi,” kata Glenn Beck, pembawa acara dan jurnalis kenamaan AS.

“Saya pikir ini adalah permainan lengkap yang dimainkan Gedung Putih untuk menjaga agar Netanyahu dan Israel tidak melakukan serangan,” tambahnya.

Terkait kapal perang China, Glenn mengatakan bahwa kesalahan sekecil apapun di wilayah ini bisa memicu terjadinya Perang Dunia III.

“Jika hal ini berjalan salah, kita akan segera terlibat dalam Perang Dunia III” kata Glenn, seraya menyatakan bahwa ia khawatir negara-negara akan mulai berbalik melawan Israel karena mereka tidak punya pilihan," ia mengatakan.

Sebelumnya, Elon Musk berpendapat bahwa agenda kebijakan luar negeri Biden ternyata mendorong Moskow untuk sejalan dengan Teheran dan Beijing.

Inilah yang pada akhirnya membuat dunia akan terbagi menjadi dua bagian, yakni AS dan Rusia-China bersama sekutu mereka.

"Saya pikir kita sedang berjalan dalam tidur menuju Perang Dunia Ketiga. Kebijakan AS telah memaksa Rusia untuk bersekutu dengan Iran dan Tiongkok," tulisnya di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper