Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adik Raja Charles III Bakal ke Indonesia Bulan Depan!

Dubes Inggris untuk Indonesia menyampaikan bahwa Pangeran Edward akan ke Indonesia bulan depan.
Pangeran Edward, dan Pangeran Charles. /insider
Pangeran Edward, dan Pangeran Charles. /insider

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey CVO OBE menuturkan bahwa Yang Mulia Pangeran Edward, Duke of Edinburgh, akan berkunjung ke Indonesia pada 25 November 2023. 

Jermey menuturkan kunjungan tersebut untuk mendukung generasi muda berikutnya. Adapun masa depan Indonesia dinilai cerah karena memiliki bonus demografi terutama pada generasi muda. 

Dukungan dari Pangeran Edward sendiri kepada generasi muda diberikan lewat Duke of Edinburgh Award, yang telah mendukung perkembangan generasi muda di Indonesia sejak 1998.

Pangeran Edward nantinya akan memberikan penghargaan emas kepada beberapa orang yang luar biasa, lewat Duke of Edinburgh Award tersebut.  

“Dan ini merupakan contoh luar biasa dari kolaborasi antara kedua negara,” jelas Dominic, ketika ditemui dalam acara Media Gathering di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Duke of Edinburgh Award sendiri adalah skema untuk mendorong generasi muda melakukan pengabdian masyarakat, terlibat dalam musik, teater, seni dan olahraga. 

Dominic juga menuturkan bahwa skema ini telah dilakukan oleh ratusan ribu anak muda di seluruh dunia. 

“Dan saya sangat menantikan untuk melihat skema ini, skema Duke of Edinburgh Award berkembang di Indonesia, dan membantu generasi muda untuk mencapai potensi mereka, karena hal ini tidak hanya bermanfaat bagi mereka sebagai individu, tetapi juga sangat penting bagi negara yang menakjubkan ini, Indonesia,” ungkapnya. 

Dia juga menuturkan bahwa ia sebagai Duta Besar Inggris untuk Indonesia, warga Inggris dan Pangeran Edward turut bangga jika dapat menjadi bagian dari perkembangan generasi muda Indonesia mencapai kancah dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper