Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Masih Rahasiakan Sosok Cawapresnya

Prabowo Subianto belum kunjung mengumumkan siapa Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Bakal Capres Prabowo Subianto menerima deklarasi dukungan Relawan Jagat Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023)./Dany Saputra
Bakal Capres Prabowo Subianto menerima deklarasi dukungan Relawan Jagat Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023)./Dany Saputra

Bisnis.com, JAKARTA – Bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto masih merahasiakan sosok Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Pada malam ini, Kamis (19/10/2023), Prabowo terlihat hadir saat menerima deklarasi dukungan Relawan Jagat Prabowo. Relawan itu terdiri dari alumni aktivis PMII yang Ketua Dewan Pengarahnya yakni Nusron Wahid. Nusron merupakan Politisi Partai Golkar yang mengusung Prabowo. 

Dalam sambutannya, Prabowo menyapa para relawan yang datang ke rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan. Dia juga menyinggung soal setiap warga negara berhak menentukan siapa pemimpinnya. 

Menteri Pertahanan itu juga beberapa kali menyebut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan berjanji akan melanjutkan kepemimpinannya. 

"Saya apabila diberi kepercayaan oleh rakyat Indonesia, apabila saya bersama tim saya diberi mandat oleh rakyat Indonesia, saya akan meneruskan strategi Pak Joko Widodo dan saya akan berjuang keras untuk menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," katanya di depan relawan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023). 

Namun demikian, Prabowo belum menyinggung apapun soal siapa sosok pendampingnya nanti di Pilpres 2024. Sementara itu, dua pasangan Capres-Cawapres telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. 

Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo Mahfud MD. Kini, tinggal Prabowo yang merupakan Bakal Capres yang belum mengumumkan pasangannya di Pilpres tahun depan. 

Beberapa nama santer diberitakan bakal menjadi figur yang akan menjadi Bakal Cawapres Prabowo. Nama-nama seperti Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mencuat sebagai figur yang diperkirakan bakal dipinang Prabowo dan partai Koalisi Indonesia Maju sebagai cawapres. 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan petunjuk atau kisi-kisi cawapres Prabowo melalui dua pantun. Petunjuknya, sosok anak muda yang berpengalaman di pemerintahan.

"Saya cuma mau memberi isyarat kisi kisi cawapres pak Prabowo hanya dengan dua pantun," kata Muzani usai rapat di sekitaran kediaman Prabowo Subianto di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan (18/10/2023).

Sementara itu, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan sejauh ini pihaknya belum melakukan pembahasan soal nama calon wakil presiden untuk pendamping capres yang diusung Golkar, yakni Prabowo Subianto.

"Ya kita hingga saat ini masih belum membahas soal nama-nama cawapres itu dan nama cawapres itu sejak awal kita serahkan kepada ketum untuk berkomunikasi dengan para ketum Koalisi Indonesia Maju," ujar Ace di kantor Golkar, Kamis (19/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper