Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kronologi Ledakan di Setiabudi, Satu Orang Tewas dan Belum Teridentifikasi

Satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat ledakan di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan siang hari ini, Rabu (18/10/2023).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Satu orang tewas dalam ledakan benda yang diduga bom di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan siang hari ini, Rabu (18/10/2023).

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan menyebut berita ledakan itu diterima sekitar pukul 13.45 WIB. Lokasi TKP terjadi di Jl. Perahu 02 RT 07/ RW 02, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. 

"Dugaan sementara bom yang di kubur ," demikian keterangan Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Syamsul Huda yang diterima Bisnis, Rabu (18/10/2023). 

Adapun otoritas saat ini telah mengirimkan satu unit petugas berjumlah tiga personel. Sementara itu, korban jiwa yang diketahui saat ini berjumlah satu orang. 

"Satu Orang meninggal [identitas belum di ketahui]," kata Syamsul. 

Berdasarkan kronologinya, seorang pekerja sedang mengali tanah untuk pondasi, lalu mengenai suatu benda yang dikubur di dalam tanah sehingga terjadi ledakan. Bunyi ledakan itu disebut terdengar sampai dengan Kantor Kelurahan. 

Sementara itu, Kepala Regu Pos Guntur Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Bagus Febrianto mengatakan bahwa saat in timnya masih berada di TKP. 

Dia menyebut bahwa satu korban yang masih berada di TKP ledakan itu belum diangkat lantaran masih khawatir adanya ledakan di sekitar tempat tersebut. 

"Belum diangkat karena takut ada ledakan," terangnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (18/10/2023). 

Tidak hanya itu, Bagus mengatakan saat ini Tim Gegana berencana untuk mendatangi lokasi TKP untuk membantu penanganan peristiwa tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper