Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi dan Megawati Resmikan Mobil Bioskop Keliling PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati bersama Presiden Jokowi meresmikan mobil bioskop keliling PDIP, di sela-sela acara Rakernas ke-4 PDIP pada Jumat (29/9/2023).
Jokowi dan Megawati Resmikan Mobil Bioskop Keliling PDIP / Dok. PDIP
Jokowi dan Megawati Resmikan Mobil Bioskop Keliling PDIP / Dok. PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan mobil bioskop keliling PDIP, dalam sela-sela acara rapat kerja nasional (rakernas) ke-IV PDIP di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (29/9/2023).

Megawati menyampaikan, lewat mobil bioskop keliling terinspirasi dari layar tancap dan diinobasikan lewat perkembangan teknologi.

"Ini adalah inspirasi dari dulu, zaman dulu itu ada namanya layar tancap, dan ini dimodifikasi dengan mobil sehingga menjadi bioskop keliling," kata Megawati sebelum peresmian.

Presiden ke-5 RI ini menjelaskan, mobil bioskop keliling PDIP ini nantinya akan digunakan untuk menyosialisasikan informasi untuk masyarakat banyak. Dia pun berharap mobil bioskop keliling ini dapat berguna untuk kebaikan masyarakat.

"Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahiim, dan atas nama PDI Perjuangan, maka mobil ini dapat digunakan oleh rakyat yang berkeinginan untuk memasukkan hal-hal yang ingin disosialisasikan," ujar Megawati.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan Megawati ingin membuat mobil bioskop keliling ketika melihat berita tentang layar tancap. Megawati, menurutnya, ingin menggunakan mobil bioskop keliling ini untuk edukasi masyarakat mulai dari terkait Pancasila hingga stunting.

"Dikatakan, 'Ini kan, layar tancap, ini kan, bagus untuk sosialisasi tentang Pancasila, tentang kerakyatan, tentang pembelaan kita terhadap wong cilik, tentang stunting, ini kan bagus. Coba kamu buat',” kata Hasto menirukan permintaan Megawati dalam Rakerda PDIP Banten di Kantor DPD PDIP Banten di Kota Serang, Minggu (10/9/2023), dikutip dari rilis media PDIP.

Selain itu, Hasto mengatakan lewat mobil bioskop keliling ini masyarakat juga dapat menikmati tontonan film gratis yang ditawarkan seperti dokumenter riwayat Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, klip biografi ringkas Ganjar Pranowo, film The Last Barongsai besutan Rano Karno, dan beberapa film lainnya.

Tak hanya Jokowi, Megawati juga turut didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, putra dan putri Megawati sekaligus Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Puan Maharani, bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Lalu, para ketua umum (ketum) partai politik pendukung Ganjar yaitu Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketum Perindo Hary Tanoesudibjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper