Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Borong F-15EX, Boeing: Kekuatan Udara Indonesia Terkuat

24 unit jet tempur F-15EX yang diborong Indonesia disebut akan membuat kedudukan kekuatan udara Indonesia menjadi yang teratas.
Demonstrasi penerbangan Jet tempur F-15EX/Boeing
Demonstrasi penerbangan Jet tempur F-15EX/Boeing

Bisnis.com, JAKARTA - 24 unit jet tempur F-15EX yang diborong Indonesia disebut akan membuat kedudukan kekuatan udara Indonesia menjadi yang teratas.

Wakil Presiden dan Manajer Program Boeing Fighters, Mark Sears mengatakan pihaknya siap mendukung upaya penguatan sistem persenjataan udara Indonesia dan memperkuat komitemen kemitraan pemerintah Amerika Serikat dalam memajukan tujuan keamaan internasional bersama sekutu dan mitra di seluruh dunia.

"Kami telah menginvestasikan keahlian bertahun-tahun untuk mengembangkan kemampuan F-15EX. Tidak ada pesawat tempur lain seperti F-15 di dunia, dan platform ini akan menempatkan Indonesia pada kemampuan dominasi udara teratas," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Boeing, Selasa (22/8/2023).

Adapun, Boeing dan Indonesia telah bekerja sama selama hampir 75 tahun untuk mendukung pengembangan kemampuan kedirgantaraan dan pertahanan di negara melalui pelatihan, pengembangan rantai pasokan, dan kolaborasi.

Saat ini, kehadiran Boeing di Indonesia mencakup penerbangan komersial, pertahanan, luar angkasa, rantai pasokan, kemitraan akademisi, dan upaya pengembangan bakat di industri lokal.

Indonesia dan Boeing menyampaikan komitmen mereka untuk menuntaskan penjualan 24 pesawat F-15EX ke Indonesia, dalam kunjungan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto ke AS.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Marsekal Udara Yusuf Jauhari, Kepala Badan Fasilitas Pertahanan, Kementerian Pertahanan Indonesia, dan Mark Sears, Wakil Presiden dan Manajer Program Boeing Fighters, berlangsung hari ini di fasilitas perusahaan St. Louis mengikuti tur lini produksi F-15EX.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menuturkan, pengadaan jet tempur F-15EX merupakan langkah strategis dan penting bagi Indonesia.

“Fighter canggih ini akan melindungi dan mengamankan negara kita dengan kemampuannya yang canggih,” kata Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper