Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Sujiwo Tedjo Marah-marah Lagi setelah 3 Tahun "Anteng", Ada Apa?

Viral di media sosial Sujiwo Tedjo marah-marah lagi setelah tiga tahun anteng.
Sujiwo Tedjo marah/TikTok
Sujiwo Tedjo marah/TikTok

Bisnis.com, SOLO - Viral di media sosial, dalang sekaligus budayawan Sujiwo Tedjo marah-marah lagi setelah tiga tahun anteng. 

Dalam video yang viral, pria yang akrab dipanggil Presiden Jancukers tersebut meminta salah seorang hadirin yang datang untuk keluar ruangan.

Bahkan, Sujiwo Tedjo mengancam tidak akan melanjutkan acara apabila orang yang dimaksud belum keluar dari ruangan sesuai perintahnya.

Insiden ini terjadi di acara jagong budaya di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (19/8/2023). Sujiwo Tedjo merasa terganggu dengan hadirin yang berbicaca sendiri saat dirinya tengah menjelaskan  tentang tokoh pewayangan Subali.

"Yang belakang jangan ngobrol. Kalau ngobrol mending keluar, mending keluar. Mending kalian keluar daripada aku terganggu," ujarnya bernada marah.

Kemarahan Sujiwo Tedjo bukan tanpa alasan. Sebab sebelum acara dimulai, sang budayawan telah meminta hadirin yang datang untuk menjadi pribadi yang berkarakter, salah satunya adalah mendengarkan dengan seksama ketika ada orang yang sedang berbicara.

"Suruh keluar itu. Yang belakang sudut sana itu. Keluar Pak. Siapapun Anda. Keluar kalau enggak aku enggak terusin. Aku sudah bilang tadi. Keluar atau saya enggak terusin," tambahnya.

Ini merupakan kali pertama dalam tiga tahun terakhir Sujiwo Tedjo viral karena marah-marah.

Kali terakhir Presiden Jancukers marah-marah yakni pada Februari 2020 lalu di acara Indonesia Lawyers Club. Saat itu, Sujiwo Tedjo memarahi Irma Suryani yang main HP saat dirinya berbicara.

"Bu Irma, saya lagi bicara. Saya tidak buka HP ketika Anda tadi bicara. Saya akan berhenti ngomong sebelum semua berhenti (bermanin HP). Oke?" kata Sudjiwo Tedjo kala itu, disambut tepuk tangan dari hadirin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper