Selamat Jalan Pak Bondan, Mak Nyus....! Sujiwo Tedjo Pun Mengaku #Utang Rasa

Kabar duka atas meninggalnya pemandu acara kuliner Bondan Winarno membuat jagat twitter ramai dengan berbagai ucapan duka dan kenangan terhadap sosok yang dikenal dengan kalimat "Mak Nyuus..." nya itu.
Saeno | 29 November 2017 11:06 WIB
Bondan Winarno saat meluncurkan buku 100 Mak Nyus Bali - Feri Kristianto

Kabar24.com, JAKARTA - Kabar duka atas meninggalnya pemandu acara kuliner Bondan Winarno membuat jagat twitter ramai dengan berbagai ucapan duka dan kenangan terhadap sosok yang dikenal dengan kalimat "Mak Nyuus..." nya itu.

Tak sedikit pihak yang merasa almarhum Bondan Winarno telah memberikan sumbangan besar bagi khazanah kuliner di Indonesia.

Seperti diketahui, nama Bondan mulai lekat dengan kuliner saat ia menjadi host acara wisata kuliner. Dua istilah sempat meluncur dari almarhum Bondan yakni top-markotop dan Mak Nyuus. Namun, akhirnya kata Mak Nyus lah yang lekat dan menjadi identitas khas Bondan.

Bonda dikabarkan meninggal pada Rabu (29/11/2017), pukul 09.05 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Pusat.

Menurut akun Twitter @arieparikesit, almarhum Bondan Winanrno akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Bangsawan Raya, Sentul City, Rabu siang ini.

"Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta," ujar akun  @arieparikesit.

Kabar duka itu membuat twitter diwarnai ucapan duka, di antaranya dari seniman Sudjiwo Tedjo, yang menggunakan nama bio Jack Separo Gendeng‏ pada akun @sudjiwotedjo

"Pak Bondan.. Selamat jalan .. Sampai jumpa .. #UtangRasa," ujar Tedjo.

Sementara akun @arfibambani menuliskan, "Kami segenap Minang pamaleh mengucapkan selamat jalan buat Pak Bondan. Semoga amal bapak diterima di sisi-Nya. Pak Bondan mungkin orang bukan Minang yang paling mengerti soal makanan Minang."

Sementara radio Elhinta menyebutkan kabar meninggalnya Bondan diperoleh dari pakar kuliner William Wongso.

Almarhum Bonda Winarno dengan wisata kuliner-nya, menurut William Wongso, telah menggugah masyarakat Indonesia mau berkunjung ke daerah-daerah untuk berwisata kuliner."

Hingga tulisan ini dibuat pada Rabu (29/11/2017), pukul 10.58 cuitan terkait almarhum Bondan Winarno menempati posisi teratas trending topic dengan 2.790 tweets.

Sumber : Twitter

Tag : kuliner
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top