Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Ucapkan Selamat HUT ke-25 Partai Bulan Bintang

Jokowi memberikan ucapan selamat ulang tahun (milad) ke-25 kepada Partai Bulan Bintang (PBB) hari ini, Minggu (30/7/2023). 
Jokowi Ucapkan Selamat HUT ke-25 Partai Bulan Bintang / Biro Pers Sekretariat Presiden
Jokowi Ucapkan Selamat HUT ke-25 Partai Bulan Bintang / Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat ulang tahun (milad) ke-25 kepada Partai Bulan Bintang (PBB) pada hari ini, Minggu (30/7/2023). 

Melalui rekaman video, Jokowi menyampaikan selamat kepada ketua umum dan seluruh jajaran pengurus hingga kader partai. Dia menilai umur 25 tahun PBB bisa menjadi penanda kematangan berpolitik partai level nasional. 

"Usia seperempat abad menandai kematangan untuk menjadikan partai yang semakin diperhitungkan di kancah politik nasional, dan di tahun pemilu saat ini saya mengajak PBB untuk menjaga kualitas pemilu," kata Jokowi melalui rekaman video di acara Milad ke-25 PBB, di ICE BSD Tangerang, Minggu (30/7/2023). 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta agar PBB bisa ikut serta menjadikan Pemilu 2024 sebagai ajang adu gagasan dan kontestasi ide. Dia juga meminta agar PBB bisa membangun keteladanan politik yang baik, sekaligus menjaga stabilitas. 

Adapun dalam acara tersebut, PBB resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. 

"Pertama, mengesahkan Bapak H. Prabowo Subianto sebagai calon presiden republik Indonesia yang didudukung oleh Partai bulan Bintang," ujar Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor membacakan SK pendeklarasian.

Sementara itu, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjelaskan pengetahuan dan pengalaman Prabowo sebagai Menteri Pertahanan menjadi alasan pihaknya memilih Prabowo menjadi capres di Pilpres 2024. 

Menurutnya, hanya Prabowo yang punya pengetahuan dan pengalaman yang paling matang di antara kandidat capres yang ada.

"Kalau yang lain-lain, komitmen, moral, semangat perjuangan, semua punya. Tapi pengetahuan dan pengalaman bukan sesuatu yang secara tiba-tiba dimiliki," jelas Yusril pada kesempatan yang sama.

Merespons dukungan tersebut, Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan bakal menjaga kepercayaan yang diberikan PBB. 

"Saya bertekad untuk tidak mengecewakan harapan-harapan dari Partai Bulan Bintang, dari partai-partai lain, dari PKB yang sudah lebih hampir satu tahun mendukung saya, dan dari semua unsur yang saya harapkan akan bersama kita semua," ucap Prabowo pada kesempatan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper