Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Pulang Haji, Demokrat Yakin Bakal Beri Tuah ke Koalisi

Momen kepulangan Anies akan jadi penyemangat KPP yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menghadapi Pemilu 2
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan pihaknya mengajukan kontra memori atas  peninjauan kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung yang disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Gedung DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023). JIBI/Bisnis-Szalma Fatimarahma
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan pihaknya mengajukan kontra memori atas peninjauan kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung yang disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Gedung DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023). JIBI/Bisnis-Szalma Fatimarahma

Bisnis.com, JAKARTA -Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjemput Anies Baswedan yang akan pulang usai menunaikan ibadah haji pada hari ini, Selasa (11/7/2023) malam.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa momen kepulangan Anies akan jadi penyemangat KPP yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Konsolidasi Koalisi Perubahan akan semakin intens dengan kedatangan Mas Anies dari Tanah Suci," ujar Herzaky, dalam siaran resminya.

Kendati demikian, Herzaky belum mengetahui secara pasti pukul berapa Anies akan tiba. Dia hanya memperkirakan pesawat akan sampai sekitar pukul 21.00 WIB hingga dini hari.

Selain AHY, sejumlah kelompok relawan Anies juga akan menyambut kedatangan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Malam ini Mas AHY akan menyambut kedatangan Mas ABW [Anies Baswedan] di bandara. Sebagai sahabat, beliau akan ikut menyambut kedatangan Mas Anies yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia," jelas Herzaky. 

Adapun Anies beribadah haji sejak akhir bulan lalu. Selama di Tanah Suci, dia sempat bertemu dengan calon rivalnya yaitu bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo serta juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Puan sendiri mengaku tak ada berbicara politik saat bertemu dengan Anies di Mekkah, Arab Saudi. Meski demikian, mereka bersepakat untuk terus menjalin silaturahmi meski berbeda jalan menuju Pemilu 2024.

"Kami bersepakat bahwa silaturahmi tetap harus dilakukan bukan hanya saat beribadah namun setiap waktu silaturahmi itu tetap harus dilakukan karena membangun bangsa dan negara harus dilakukan bersama-sama," ujar Puan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2023).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper