Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iduladha Perdana Pascapandemi, Ma'ruf Amin Beri Pesan ke Jemaah Wukuf

Ma’ruf Amin memberi pesan kepada umat Islam di seluruh belahan dunia yang akan segera merayakan Hari Raya Iduladha.
Wapres Maruf Amin / Setwapres
Wapres Maruf Amin / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menyebut bahwa umat Islam di seluruh belahan dunia akan segera merayakan Hari Raya Iduladha pada 10 Zulhijah 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Menurutnya, momen ini akan disambut dengan lebih semarak oleh umat Islam di Indonesia pada khususnya, sebab kali ini merupakan perayaan lebaran haji perdana pascapandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, dia mengimbau umat Islam di Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan dan meminta lebaran ini agar dirayakan dengan sederhana dan penuh syukur, karena Allah telah membebaskan bangsa ini dari pandemi.

"Kita harus tetap menjaga, masih tetap harus tetap kita jaga dari Covid-19 karena masih ada meski sedikit. Jaga kesehatan itu harus terus kita lakukan," tegasnya dikutip melalui Youtube Sekretariat Wapres, Selasa (27/6/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Ma’ruf Amin berharap kepada jemaah haji Indonesia yang akan melaksanakan ibadah wukuf di Arafah, agar turut berdoa demi kebaikan dan kemajuan negara Indonesia.

"Selain berdoa, memohon ampun, juga jangan lupa memohon untuk kebaikan negara supaya negara kita ini terbebas daripada konflik ketika kita menghadapi pemilu dan supaya negara kita ke depan semakin maju," pintanya.

Penyebabnya, sambung orang nomor dua di Indonesia itu, Padang Arafah diyakini sebagai tempat paling mustajab untuk  berdoa.

"Kalau 200.000 lebih [jemaah haji Indonesia] berdoa di sana bersama-sama di tempat yang mustajabah untuk kebaikan negara, mudah-mudahan ada di antaranya diterima Allah subhanahu wa ta'ala," pungkas Ma’ruf. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper