Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Pengakuan "Korban Selamat" Kapal Selam Wisata Titanic

Kapal selam wisata Titanic menewaskan lima miliader dunia di perairan Atlantik. Namun ada satu orang yang bersyukur selama dari insiden berbahaya tersebut.
Kapal selam wisata Titanic
Kapal selam wisata Titanic

Bisnis.com, SOLO - Kapal selam wisata Titanic menewaskan lima miliader dunia di perairan Atlantik. Namun ada satu orang yang bersyukur karena bisa selamat dari insiden berbahaya tersebut.

Dia adalah seorang YouTuber bernama Jake Koehler atau yang juga dikenal sebagai DALLMYD, merujuk pada nama akun YouTubenya.

Sebenarnya, cukup berlebihan jika mengatakan Jake Koehler sebagai "korban selamat".

Meski demikian, andai insiden antara dirinya dan Kapal Selam Titan tidak terjadi, mungkin YouTuber dengan 13 juta pengikut ini akan bernasib sama dengan 5 miliader dunia yang tewas di perairan Atlantik tersebut.

Dilansir dari Mirror, Jake Koehler sempat memfilmkan Misi 3 dari Kapal Selam Wisata Titanic sebelum Misi 5 menewaskan lima miliader dunia pada 18 Juni 2023 lalu.

Dalam video berdurasi 26 menit yang diunggah di akun YouTube DALLMYD, Jake memperlihatkan dirinya dan pacarnya, Kyndall, menaiki kapal yang lebih besar untuk ekspedisi sembilan hari.

Dalam video tersebut juga, tampak ahli kelautan Paul-Henri Nargeolet atau yang populer dijuluki Mr. Titanic yang ikut tewas dalam tragedi itu.

Jake memperlihatkan bagaimana sempit dan gelapnya di dalam kapal selam Titan tersebut. Mulanya, ekspedisi itu ditargetkan akan menyelam di kedalaman 3.800 kaki.

Akan tetapi karena cuaca yang buruk dan adanya "malfungsi" kapal, penyelaman ke laut dalam lebih lanjut dibatalkan.

Misi 3 OceanGate yang dinaiki Jake diketahui hanya berhasil mencapai kedalaman laut 3.000 kaki, alias seperempat dari kedalaman bangkai kapal Titanic.

Jake mengatakan dirinya bersyukur karena cuaca buruk saat itu. Sebab jika cuaca baik, maka Kapal Selam Titan akan menyelam lebih dalam dan entah apa yang akan terjadi pada dirinya saat itu.

"Sungguh gila berpikir jika cuaca cerah dan kondisinya sempurna, dan Stockton menatap saya dan berkata, 'Apakah Anda ingin pergi?' Saya akan melakukannya, dan nasib saya bisa saja seperti lima orang yang kehilangan nyawa mereka di kapal selam yang sama," katanya.

"Jika kabut tidak masuk dan membatalkan penyelaman, siapa tahu, mungkin kita akan meninggalkan peron itu, dan mungkin kita akan meledak ," imbuh Jake.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper