Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Desmond Mahesa, Kader Terbaik Gerindra yang Dikenal Sangat Kritis Tutup Usia

Sekjend Partai Gerindra Ahmad Muzani mengenang Desmond Junaidi Mahesa sebagai salah satu kader terbaik Gerindra yang tegas dan kritis
Desmond Mahesa/Dok. Tangkapan layar Instagram
Desmond Mahesa/Dok. Tangkapan layar Instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengenang Desmond Junaidi Mahesa sebagai salah satu kader terbaik partai. 

Menurutnya, sikap kritis Desmond dalam menanggapi berbagai isu di tanah air membuat mantan aktivis 1998 ini layak disebut sebagai salah satu kader terbaik Gerindra

“Almarhum adalah sosok yang dikenal sangat kritis dalam menyampaikan pendapat dan kritik pada saat memimpin rapat-rapat di Komisi III DPR,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/6/2023). 

Adapun, Sekjen Gerindra ini lantas menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Desmond selama dirinya berjuang di Partai Gerindra. 

Seperti diketahui, Wakil Ketua Komisi III DPR ini sempat pernah menduduki beberapa jabatan strategis di Partai Gerindra.  

Pria berusia 58 tahun ini sempat menduduki jabatan sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Banten. Saat ini, Desmond menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. 

Dia juga dipercaya untuk menjadi Sekretaris Fraksi Gerindra DPR RI.  Di parlemen, 

Desmon juga tercatat sebagai Anggota Komisi III pada 2009–2023, Anggota Badan Anggaran (Banggar) dan Anggota Badan Musyarawah (Bamus) DPR-RI. 

Kini, salah satu kader terbaik Gerindra itu telah berpulang. Desmond menghebuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (24/6/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Desmond sempat mengeluh sesak nafas pada Jumat (23/6/2023) sore. Kondisi ini mengharuskannya dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Mayapda, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

“Jam 8 malam check dokter, mulai baikan tapi jam 3 subuh masuk ICU dan sekitar 4 pagi wafat,” ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/6/2023). 

Jenazah politisi Gerindra ini akan dimakamkan di Pemakaman Muslim Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (24/6/2023) siang.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper