Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rusia: 7.500 Prajurit Ukraina Tewas dan Terluka Selama 10 Hari Terakhir

Rusia mengklaim telah menewaskan dan melukai 7.500 prajurit Ukraina dalam pertempuan selama 10 hari terakhir.
Empat orang yang tewas di sebuah bangunan tempat tinggal yang rusak berat akibat serangan rudal Rusia di kampung halaman Volodymyr Zelensky,  di Kryvyi Rih, wilayah Dnipropetrovsk, Ukraina 13 Juni 2023. REUTERS/Alina Smutko
Empat orang yang tewas di sebuah bangunan tempat tinggal yang rusak berat akibat serangan rudal Rusia di kampung halaman Volodymyr Zelensky, di Kryvyi Rih, wilayah Dnipropetrovsk, Ukraina 13 Juni 2023. REUTERS/Alina Smutko

Bisnis.com, JAKARATA – Rusia mengklaim telah menewaskan dan melukai 7.500 prajurit Ukraina dalam pertempuan selama 10 hari terakhir.

Angka tentara Ukraina yang tewas ini tidak termasuk personel militer yang tewas akibat serangan senjata presisi jarak jauh oleh pasukan Rusia.

“Secara total, sejak 4 Juni, angkatan bersenjata Ukraina telah kehilangan sekitar 7.500 orang tewas dan terluka hanya di jalur kontak,’ tulis keterangan resmi Kementerian Pertahanan Rusia, dikutip Kamis (15/6/2023).

Kemhan Rusia juga melaporkan bahwa pada malam kemarin,  pihaknya melancarkan serangan kelompok dengan senjata presisi tinggi berbasis laut dan udara.

Serangan menghujam tempat konsentrasi cadangan militer Ukraina dan tentara bayaran asing, gudang amunisi, serta senjata dan peralatan militer produksi asing.

“Semua objek yang ditugaskan dipukul. Target telah tercapai.“

Di sisi lain, Rusia juga melaporkan bahwa selama 24 jam terakhir, militer Ukraina telah berupaya melakukan serangan balik ke arah Donetsk Selatan, Zaporozhye dan Donetsk.

Serangan berhasil digagalkan dan menurut sumber Rusia pihak militer Ukraina terus mengalami kerugian yang signifikan.

“Pertahanan udara Angkatan Udara Rusia mencegat dua rudal jelajah jarak jauh Storm Shadow dan empat peluncur roket ganda HIMARS pada siang hari.“

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper