Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar Sebut 2 Hari Lagi Koalisi Bertambah, Golkar atau Gerindra?

Golkar dan Gerindra dirumorkan bakal merapat ke barisan pendukung Ganjar Pranowo.
Bakal capres Ganjar Pranowo melakukan safari politik ke Banten, Sabtu (27/5/2023)./Dok. PDIP
Bakal capres Ganjar Pranowo melakukan safari politik ke Banten, Sabtu (27/5/2023)./Dok. PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo memberi bocoran dalam waktu dekat akan ada partai politik baru yang akan mendukungnya maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Ganjar mengatakan masyarakat tinggal menunggu saja sebab ada partai politik baru yang mendukungnya setidaknya dalam dua hari lagi.

"Soal partai yang mengusung partainya yang mana, kita tunggu dalam dua hari ini akan mendapatkan beritanya," ungkapnya usai acara Peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo 2024, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Meski demikian, Gubernur Jawa Tengah ini tak mau memberi rincian lebih lanjut terkait partai politik terbaru yang akan mengusungnya sebagai calon presiden.

Sejauh ini, Ganjar sudah didukung oleh tiga partai politik. PDI Perjuangan (PDIP) jadi partai politik pertama yang mengusung Ganjar sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Partai Hanura kemudian ikut mendeklarasikan Ganjar. Terakhir, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ikut mengusung Ganjar.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memberi kode partai politik terbaru yang akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres bernuansa kuning.

Hal itu diungkapkan Puan saat memberikan konferensi pers usai memimpin rapat paripurna DPR. Saat itu, Puan yang merupakan ketua DPR didampingi oleh wakilnya, Sufmi Dasco Ahmad.

Saat awak media menanyakan ke Puan siapa parpol lain yang akan diajak untuk mendukung Ganjar sebagai capres, Dasco menyela dengan menunjukkan warna baju yang dikenakan Puan.

"[Puan] sudah pakai baju kuning," ujar Dasco, yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2023).

Puan tertawa mendengar komentar Dasco. Bahkan, dia berseloroh kuning merupakan kode warna parpol yang akan dukung Ganjar. Saat ditanya apakah partai kuning yang dimaksud Gerindra dan Golkar, Puan tak menampik.

"Ini [pakai baju warna kuning] tanda-tanda. Bisa semuanya [Golkar dan Gerindra] memang. Itulah namanya strategi, kan rahasia enggak boleh dikasih tahu. Seperti Pak Dasco bilang, ini hari ini [pakai baju] kuning," jelas Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper