Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Kebersamaan Puan dan Gibran: Nonton Konser Dewa 19 hingga Wisata Kuliner

Puan Maharani membagikan kebersamaannya dengan Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, mulai dari menonton konser musik Dewa 19 hingga wisata kuliner
Momen Kebersamaan Puan dan Gibran: Nonton Konser Dewa 19 hingga Wisata Kuliner / Instagram Puan Maharani
Momen Kebersamaan Puan dan Gibran: Nonton Konser Dewa 19 hingga Wisata Kuliner / Instagram Puan Maharani

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani membagikan pengalamannya menonton konser musik Dewa 19 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (27/5/2023) malam.

"Tadi malam diajak Mas Wali @gibran_rakabuming dan Mbak Selvi Ananda nonton konser Dewa-19 “A Night At The Orchestra” di Edutorium UMS, Solo. Ini memang bukan pertama kalinya saya nonton konser Dewa-19, tapi selalu ada surprise di tiap konsernya. Luar biasa @officialdewa19 selalu tampil keren!" tulis Puan dalam unggahannya akun Instagram @puanmahari.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani bersama Indonesian Philharmonic Orchestra membuka pertunjukan dengan tiga komposisi klasik. Bagi Dhani, tiga komposisi itu diharapkan mampu menjadi 'makanan jiwa' buat para penonton yang hadir. Pertunjukan dilanjutkan dengan penampilan Ardhito Pramono yang membawakan tiga lagu Dewa 19, Mistikus Cinta, Tak Akan Ada Cinta yang Lain, serta Kasidah Cinta.

Dua penyanyi perempuan, Andien dan Mulan Jameela, melanjutkan pertunjukan dengan membawakan lagu-lagu karya Ahmad Dhani. Andien misalnya, sukses menembangkan Satu yang Tak Bisa Lepas dan Keabadian, dua nomor lagu yang digarap Dhani buat Reza Artamevia pada pengujung tahun 1990-an.

Sementara itu, Mulan membawakan lagu andalannya seperti Makhluk Tuhan Paling Seksi dan Wonder Woman. Dilanjutkan dengan sesi penampilan Virzha dan Marcello Tahitoe yang dipenuhi oleh tembang-tembang lawas Dewa 19. Menjelang akhir pertunjukkan, Dhani kembali menyuguhkan 'makanan jiwa' berupa dua tembang asal Negeri Paman Sam yang dibawakan dengan megah.

Lebih lanjut, dalam unggahan lainnya, Puan Maharani juga membagikan momentum kebersamaan dengan Gibran. Ketua DPP PDIP tersebut terlihat mengunjungi sejumlah tempat bersama sang Wali Kota Solo di antaranya wisata kuliner di warung bestik hingga ke mal Solo Paragon.

Momen Kebersamaan Puan dan Gibran: Nonton Konser Dewa 19 hingga Wisata Kuliner
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua DPR RI Puan Maharani makan malam di Sumber Bestik Pak Darmo, Solo - Instagram Puan Maharani
Dua pejabat publik ini tampak makan malam di Sumber Bestik Pak Darmo, daerah Laweyan. Dilansir dari laman resmi Kota Solo, nama bestik konon berasal dari kata 'biefstuk' yang merupakan bahasa Belanda atau dalam bahasa Inggris 'beef steak'. Bestik merupakan makanan atau kuliner peninggalan zaman kolonial Belanda yang juga identik dengan masakan keraton Solo. Biasanya, bahan utama dari makanan khas bestik adalah daging.
 
"Warung bestik ini memang langganan saya sudah lama. Terbuat dari daging cincang yang dimasak berkuah seperti semur, bahannya bisa daging sapi, lidah atau ayam. Warung Bestik ini mulai buka jam 5 sore setiap harinya, dan bisa menjual 300 porsi per hari. Luar biasa kan! Dan bukan cuma bestik lhooo… Nasi gorengnya juga favorit di sini, selain ada risoles kuah dan risoles goreng… Enak semua!" tulis Puan dalam unggahan lainnya," tulis Puan dalam unggahan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper