Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Senang Indonesia Lewati 60 Medali Emas: Target Tetap 69!

Atlet Indonesia berhasil melewati target Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang mematok untuk meraih 60 medali emas Sea Games 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi torehan positif yang telah diraih oleh kontingen Indonesia di ajang Sea Games 2023 Kamboja lantaran berhasil merebut 60 medali emas.

“Pertama saya sangat apresiasi perolehan mendali emas sudah mencapai 60, targetnya [Menpora] memang 60,” ujarnya usai menghadiri agenda Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan, Minggu (14/5/2023).

Meski begitu, orang nomor satu di Indonesia ini melanjutkan bahwa harapannya masih sama agar Indonesia dapat meningkatkan prestasinya dengan merebut lebih banyak medali emas.

“Namun, tetap saya minta di atas 69 semoga-moga terlampaui ya,” tandas Jokowi.

Sekadar informasi, atlet Indonesia berhasil melewati target Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang mematok untuk meraih 60 medali emas Sea Games 2023 Kamboja, sebab hingga Minggu (14/5/2023) pukul 15.45 WIB, tim Indonesia telah merebut 61 medali emas, 51 medali perak, dan 72 medali perunggu di Sea Games 2023.

Adapun, dengan 184 medali yang diperoleh membuat tim Indonesia menduduki peringkat keempat klasemen sementara SEA Games 2023 di bawah Vietnam, Thailand, dan Kamboja yang juga terus mendulang pundi-pundi medali.

Kendati demikian, Indonesia masih berpeluang untuk menambah pembendaharaan medali emas di Sea Games 2023 dari beberapa cabor seperti sepak bola, bulutangkis, hingga bola basket.

Untuk diketahui, target dari Presiden Ke-7 RI itu meminta pencapaian lebih dari Sea Games 2021 Vietnam, dimana saat itu Indonesia memperoleh 69 medali emas, 91 medali perak, dan 81 medali perunggu untuk bercokol di posisi ketiga klasemen akhir SEA Games 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper