Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepala BP2MI Maju Caleg DPR dari Hanura, Bersaing di Dapil Jabar II

Kepala BP2MI Benny Rhamdani maju sebagai bakal calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Hanura.
KPU / Bisnis - Surya Dua Artha
KPU / Bisnis - Surya Dua Artha

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani maju sebagai bakal calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Hanura.

Pada Rabu (10/5/2023), Hanura resmi mengajukan daftar caleg DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Benny, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Hanura, menyatakan dirinya harus nyaleg karena penugasan dari partai. "Penugasan partai, harus maju," jelas Benny di Kantor KPU Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023).

Dia mengatakan, dirinya akan bersaing di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat II yang terdiri dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

"Insya Allah tugas saya di tempatkan dapil Jawa Barat II," ujarnya.

Benny berpendapat, dirinya tak perlu mundur dari jabatan Kepala BP2MI. Meski dirinya maju sebagai caleg, dia yakin kerjaannya di BP2MI tak akan terganggu.

"Kan enggak harus mundur ya. Pasti secara moral kerja-kerja lembaga tidak akan terganggu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO mengungkapkan pihaknya sudah menyerahkan 580 bakal caleg dari 84 dapil. OSO mengaku tak ada orang terkenal dalam daftar bakal caleg Hanura.

"Semua yang tampil itu bukan orang terkenal. Orang terkenal enggak berprestasi bakal menyulitkan bangsa ini, buat apa kita pilih. Kita cari orang yang berkualitas tapi pintar, cerdas dan berpihak kepada merah putih itu yang kita pilih," ujar OSO di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023).

Dia mengaku tak menargetkan dapil tertentu untuk jadi lumbung suara Hanura. OSO berharap semua dapil melanjutkan pembangunan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Oleh sebab itu, lanjutnya, semua daerah sama di mata Hanura.

"Jadi tidak ada spesial, semua dapil harus menang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper