Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teks Bacaan Sholawat Al Fatih Lengkap dalam Arab, Latin, dan Terjemahan

Mengamalkan sholawat Al Fatih dipercaya mengandung berbagai khasiat, berikut teks bacaan sholawat Al Fatih lengkap Arab, Latin, dan terjemahan.
Tesk Bacaan Sholawat Al Fatih Lengkap dalam Arab, Latin, dan Terjemahan./Freepik
Tesk Bacaan Sholawat Al Fatih Lengkap dalam Arab, Latin, dan Terjemahan./Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Ada beragam bacaan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Salah satu sholawat yang biasa dibaca masyarakat Indonesia adalah sholawat Al Fatih.

Sholawat Al Fatih ini populer di kalangan tertentu karena dipercaya mempunyai khasiat bagi yang membacanya.

Dilansir dari NU Online yang mengutip kitab Perukunan Melayu, Syekh Al-Arif Al-Kubra menyebutkan keutamaan dan khasiat membaca sholawat Al Fatih.

Di antara khasiat membaca sholawat Al Fatih menurut Syekh Al-Arif Al-Kubra adalah dipelihara Allah Ta‘ala dari api neraka dan mewajibkan baginya husnul khatimah.

“Kata Syekh Al-Arif Al-Kubra, ‘Barang siapa membaca shalawat ini seumur hidupnya sekali, niscaya ia dipelihara Allah Ta‘ala dari api neraka dan mewajibkan baginya husnul khatimah,’” (Lihat Perukunan Melayu, [Jakarta, Al-‘Aidrus: tanpa tahun], halaman 52).

Selain itu berdasarkan buku Mukjizat Sholawat oleh Habib Abdullah Assegaf dkk, ada beberapa khasiat membaca sholawat Al Fatih dengan jumlah tertentu.

Menurut buku tersebut, setelah sholat fardhu dan sebelum belajar, apabila mengamalkan sholawat  al fatih sebanyak 11X selesai sholat fardhu dan 3X sebelum belajar, maka akan dimudahkan dalam belajar.

Sementara apabila mengamalkan sholawat al fatih setelah sholat subuh dan magrib sebanyak 7X, maka dilindungi dari ganggungan jin dan manusia.

Teks Arab  Sholawat Al Fatih

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الحَقَّ بِالحَقِّ وَالهَادِي إِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ.

صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

Teks Latin Sholawat Al Fatih

Allāhumma shalli wa sallim wa bārik ‘alā sayyidinā Muhammadinil Fātihi limā ughliqa, wal khātimi limā sabaqa, wan nāshiril haqqā bil haqqi, wal hādī ilā shirātin mustaqīm (ada yang baca 'shirātikal mustaqīm'). Shallallāhu ‘alayhi, wa ‘alā ālihī, wa ashhābihī haqqa qadrihī wa miqdārihil ‘azhīm.

Terjemahan Sholawat Al Fatih

Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang hak dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan shalawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper