Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar Capres PDIP, Anies Tak Buru-Buru Pilih Cawapres

Anies Baswedan menyebut tidak terburu-buru menentukan calon wakil presiden (cawapres) usai Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai capres PDIP.
Anies Baswedan / Bisnis - Pernita Hestin Untari
Anies Baswedan / Bisnis - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut tidak perlu terburu-buru menentukan calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pemilu 2024. Sebelumnya PDIP telah menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres. 
 
Anies yang menjadi usungan Partai Demokrat, Nasdem dan PKS mengatakan pembahasan penunjukan cawapres yang akan mendampinginya akan dilakukan setelah lebaran, tetapi Anies tidak merincikan kapan hal itu akan dilakukan. 
 
"Santai aja dulu. Saat ini rayakan Idulfitri saja," katanya saat ditemui usai melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023). 
 
Anies mengatakan saat ini masyarakat tidak berbicara dan membahas politik karena momentum lebaran. Lebaran adalah waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan saling memaafkan. 
 
"Saat ini masyarakat tidak bicara politik. Masyarakat lagi membicarakan kehangatan kumpul bersama, saling memaafkan dengan keluarga dan lingkungan," katanya. 
 
Mengenai penunjukan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP, Anies mengucapkan selamat dan meyakini Ganjar dapat mengemban amanat dari PDIP tersebut. 
 
Mengenakan pakaian bernuansa cokelat, keluarga Anies Baswedan melaksanakan Salat Id bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Hadir pula beberapa tokoh politik seperti Wakil Presiden Maaruf Amin, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif Sandiaga Uno.
 
Anies berharap Idulfitri kali ini dapat menjadi awalan untuk menjadi pribadi yang lebih baik di kemudian hari. 
 
"Saya mengucapkan selamat Idulfitri. InsyaAllah menjadi awalan makin lebih baik di hari-hari kemudian, kami bersyurkur sekeluarga bersama-sama mengikuti Salat Id di Istiqlal," imbuh Anies. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Artha Adventy
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper