Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lalu Lintas di Ruas Jalan Tol Waskita Masih Terpantau Lancar

Mulai memasuki puncak arus mudik, lalu lintas di ruas jalan tol Waskita masih ramai lancar.
Jalan Tol Pemalang-Batang - Waskita Toll Road
Jalan Tol Pemalang-Batang - Waskita Toll Road

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Tol Road mencatat belum terjadi adanya lonjakan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan tol yang dikelolanya. Hingga Rabu (19/4/2023), arus lalu lintas terpantau lancar.

Sekretaris Perusahaan Waskita Tol Road Alex Siwu menjelaskan kondisi lalu lintas pada Ruas Tol Pasuruan-Probolinggo dan Ruas Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi relatif lancar dan aman terkendali. 

"Tidak terdapat kendala pada jalur tol yang dioperasikan secara fungsional pada kedua ruas tol tersebut sejak dibuka sampai saat ini," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (19/4/2023).

Sementara itu, lalu lintas Ruas Tol Pemalang-Batang dan Ruas Krian-Legundi-Bunder-Manyar juga masih terpantau ramai lancar, sedangkan pada Ruas Tol Kayuagung-Palembang-Betung kondisi lalu lintas sudah mulai padat lancar.

"Didominasi oleh kendaraan golongan 1 dari arah Pelabuhan Bakauheni," jelasnya. 

Pada periode mudik Lebaran 2023 kali ini Waskita Tol Road telah melakukan sejumlah persiapan untuk mengantisipasi puncak arus mudik. 

Pada Ruas Tol Pemalang Batang, persiapan dilakukan dengan melakukan buka tutup rest area sesuai dengan kapasitas pada KM 338. Adapun persiapan penyiagaan mobil derek yang akan digunakan jika ada kendala kendaraan, dengan menderek langsung ke gerbang sehingga bahu jalan tidak ada hambatan. 

Pada Ruas Tol Bocimi telah disiapkan patroli yang siaga untuk memonitor kondisi lalu lintas, sedangkan pada Ruas Tol Pasuruan Probolinggo yang menyiapkan GTO Reversible, Mobile Reader untuk mengurai terjadi antrian kendaraan dan antisipasi mengalihkan lalu lintas secara situasional untuk exit atau entrance Gerbang Tol lainnya, 

Adapun Ruas Kayuagung - Palembang - Betung (Kapal Betung) telah menambahkan petugas jalan tol untuk standby, serta menyiapkan Mobile Rider dan kartu talangan untuk antisipasi pengguna jalan kendala dengan uang elektroniknya. 

Dan pada Ruas Krian - Legundi - Bunder Manyar (KLBM) juga sudah tersedia mobile reader untuk mempercepat transaksi dan menyediakan penjualan kartu disetiap gerbang tol.

"Selain itu telah dilakukan koordinasi dengan Dishub Gresik dan Satlantas jika diperlukannya diskresi lalu lintas," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper