Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi, Bea Cukai Masuk Media Asing, Diduga Peras Turis Taiwan di Bali

Bea Cukai kembali viral karena diduga melakukan pemerasan terhadap turis Taiwan di Bali. Hal tersebut bahkan sampai diberitakan media asing.
Bea Cukai/Ilustrasi
Bea Cukai/Ilustrasi

Bisnis.com, SOLO - Bea Cukai kembali viral karena diduga melakukan pemerasan terhadap turis Taiwan di Bali. Hal tersebut bahkan sampai diberitakan media asing.

Menurut berita CTS, kejadian ini baru saja terjadi beberapa pekan lalu. Seorang turis asal Taiwan harus berurusan dengan Bea Cukai karena masalah sepele.

Diberitakan, Turis asal Taiwan tersebut mengambil foto setelah tiba di Bandara. Menurut pengakuannya, ia mengambil foto untuk mengabari sopir yang akan mengantar mereka.

Namun tak lama setelah mengambil foto, turis Taiwan tersebut didatangi oleh oknum Bea Cukai dan langsung mengajaknya ke ruangan gelap.

Ketika diwawancarai, turis tersebut telah menjelaskan secara lengkap alasannya mengambil gambar, namun menurut berita CTS, petugas tidak mau mendengarkan.

Mulanya, oknum Bea Cukai dikabarkan meminta uang sebesar Rp60 juta kepada turis asal Taiwan tersebut.

Tapi setelah bernegosiasi dan karena dianggap baru melakukan pelanggaran pertama, ia akhirnya hanya dimintai denda sebesar Rp4 juta.

"Rasanya seperti mengeksploitasi turis. (Dengan cara ini) orang takut pergi, harus ada kantor Taiwan untuk mencari bantuan jika menghadapi situasi seperti ini," kata turis tersebut, dikutip dari CTS.

Menurut aturan, mengambil gambar di Bandara memang dilarang. Akan tetapi tidak ada denda khusus terkait masalah ini.

Ternyata ini bukan kali pertama...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper