Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cerita Jusuf Hamka, Bos Jalan Tol RI yang Diusir dari Restoran Prancis Gegara Dikira Gembel

Salah satu orang terkaya RI sekaligus bos jalan tol, Jusuf Hamka, mengaku pernah diusur dari salah satu restoran di Prancis.
Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka - Youtube
Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka - Youtube

Bisnis.com, SOLO - Salah satu orang terkaya RI sekaligus bos jalan tol, Jusuf Hamka, mengaku pernah diusir dari salah satu restoran di Prancis.

Jangan kaget, orang sekelas Jusuf Hamka pun memiliki pengalaman tidak menyenangkan saat berkunjung ke Prancis. Pengakuan tersebut disampaikan Jusuf Hamka di channel YouTube Baim Wong beberapa waktu lalu.

Bos jalan tol Indonesia tersebut dipandang sebelah mata oleh pelayan salah satu restoran di Prancis karena penampilannya yang dianggap tidak meyakinkan.

"Saya ke Paris sama istri saya. Ya maaf-maaf aja, kalau dibanding dengan pakaian orang kaya lain, pakaian saya termasuk gembel," kata Jusuf Hamka.

Salah satu orang terkaya RI tersebut masuk ke restoran berkelas. Namun pelayan di restoran tersebut mamandang sebelah mata pakaian JuSuf Hamka.

"Di sana saya masuk ke rumah makan. Pelayannya pakai dasi kupu-kupu dan pakai jas. Dia sudah melihat kita dengan sebelah mata. Kemudian saya pesen, dia bilang nggak bisa pesen ini doang. Saya baru makan kenyang, jadi yasudah saya pesen minum yang lain."

Saat Jusuf Hamka sedang tidak melihat, dua orang pelayan itu diketahui berdebat hingga akhirnya istri Jusuf Hamka memutuskan keluar dari restoran tersebut.

"Kemudian saya lagi ngadep jendela, kedua orang (pelayan) itu lagi ngedumel yang saya nggak lihat. Terus saya ke WC," imbuh Jusuf Hamka.

"Kemudian saya keluar dari WC, istri saya di depan sudah nunggu saya. Dia bilang, saya sudah marahin orang tadi. Dia bilang suruh usir kita, saya tahu bahasa itu," katanya menirukan perkataan sang istri.

Sikap Jusuf Hamka yang harus dicontoh...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper