Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Politik saat Ramadan, Maruf Amin Minta Masyarakat Waspadai Hoaks

Wapres Ma’ruf Amin mengimbau kepada masyarakat agar tak termakan hoaks, khususnya saat bulan Ramadan yang berbarengan dengan tahun politik
Tahun Politik saat Ramadan, Maruf Amin Minta Masyarakat Waspadai Hoaks / Setwapres
Tahun Politik saat Ramadan, Maruf Amin Minta Masyarakat Waspadai Hoaks / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mengimbau kepada masyarakat agar saat proses memasuki tahun politik yang berlangsung pada Ramadan tahun ini, seluruh pihak tidak mudah terprovokasi dengan hoaks yang berpotensi memecah persatuan bangsa.

Oleh sebab itu, orang nomor dua di Indonesia ini mengimbau agar perdamaian dan keutuhan bangsa dapat terjaga dengan saling memiliki prasangka baik kepada sesama dan meminimalisir berita bohong dengan selalu memeriksa kebenarannya.

“Memasuki tahun politik, saya berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga perdamaian dan persatuan. Tidak terprovokasi oleh berita-berita hoaks dan adu domba, serta memegang teguh komitmen kebangsaan,” ujarnya, Kamis (23/3/2023).

Lebih lanjut, Wapres ke-13 RI ini mengatakan dalam menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Mar’uf Amin mengajak umat Islam di Tanah Air untuk dapat menjadikan bulan penuh berkah ini menjadi momentum dalam meningkatkan kualitas diri.

“Ramadan sudah selayaknya kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri kita, bukan semata menahan lapar dan dahaga,” tuturnya.

Selain itu, Wapres asal Surakarta ini juga mengimbau umat Islam untuk dapat meningkatkan rasa syukur atas berkah, nikmat, maupun juga tantangan yang selama ini telah dihadapi.

“Sekaligus menjadikan Ramadan tahun ini sebagi momentum untuk bersyukur kepada Allah SWT, atas seluruh pertolongan-Nya yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia, sehingga kita mampu melewati aneka tantangan berat yang kita hadapi selama ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga mengajak umat muslim agar dapat memperbaiki mentalitas, khususnya dalam pengendalian diri dan mempercayai segala hal yang telah menjadi ketetapan Allah SWT.

“Ramadan juga menjadi momentum untuk memperbaiki mentalitas kita dalam mengendalikan diri, serta terus berbaik sangka terhadap segala ketetapan Allah SWT,” jelasnya.

Sebagai penutup, dia memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan kepada seluruh umat Islam, serta mengajak umat Islam untuk menyambut bulan Ramadan dengan penuh suka cita dan rasa syukur.

“Saya mengajak seluruh umat Islam di manapun berada untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dengan hati gembira dan penuh syukur. Selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan kepada seluruh saudaraku, umat Islam,” pungkas Ma’ruf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper