Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Mundur, Eks Dirut Transjakarta Kini Dicegah KPK ke Luar Negeri

KPK mencegah eks Direktur Utama Transjakarta ke luar negeri terkait penyidikan kasus korupsi.
Direktur Utama (Dirut) Transjakarta M Kuncoro Wibowo./Istimewa
Direktur Utama (Dirut) Transjakarta M Kuncoro Wibowo./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mencegah mantan Direktur Utama PT Transjakarta (Perseroda) M Kuncoro bepergian ke luar negeri.  

Pencegahan Kuncoro dikonfirmasi oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Dia disebut dicegah bepergian ke luar negeri selama 6 bulan ke depan.  

"Saat ini WNI atas nama M Kuncoro Wibowo tercantum dalam daftar pencegahan usulan KPK berlaku 10 Februari sampai dengan 10 Agustus 2023," terang Subkoordinator Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Achmad Nur Saleh kepada Bisnis, Rabu (15/3/2023). 

Sementara itu, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri tidak berkomentar banyak saat dikonfirmasi mengenai alasan pencegahan Kuncoro.

Ali hanya membagikan keterangan resmi terkait perkembangan penyidikan kasus korupsi beras bansos di Kementerian Sosial alias Kemensos.

Seperti diketahui, Kuncoro mengundurkan diri pada Senin lalu kendati baru saja menjabat sekitar dua bulan lamanya. Dia pun disebut belum sempat mengikuti rapat bersama dengan mitranya di parlemen, yakni Komisi B DPRD DKI Jakarta. 

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Manuara Siahaan mengatakan, mengiyakan perihal informasi tersebut, namun dirinya belum mengetahui informasi resminya sudah sejauh mana.  

"Iya, betul ada info seperti itu. Saya tidak tahu resminya seperti apa, tapi informasinya begitu," jelas Manuara kepada awak media di Jakarta, Senin (13/3/2023). 

Di lain pihak, Plt Kepala BP BUMD Fitria Rahadiani mengatakan, terkait pengunduran diri Direktur Utama Transjakarta pihaknya belum menerima surat pengunduran. 

"Saya belum terima suratnya jadi saya gak bisa jawab, karena gak terima suratnya," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper