Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Motif 7 Mahasiswa di Pontianak Culik dan Aniaya Dosen

Pelaku penganiayaan terhadap dosen berinisial TH (44) di Pontianak ditangkap polisi, ini motif penganiayaan dilakukan.
ilustrasi penganiayaan
ilustrasi penganiayaan

Bisnis.com, SOLO - Polisi menangkap 7 mahasiswa asa; Pontianak yang melakukan penganiayaan terhadap dosen berinisial TH (44).

7 mahasiswa tersebut melakukan penculikan dan penganiayaan terhadap TH pada Jumat (3/3/2023) di Jalan Lapan, belakang Kantor Lurah Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara.

Dalam melancarkan aksinya, 7 mahasiswa tersebut mengaku sebagai polisi untuk mengelabui korban. Korban kemudian dimasukkan ke dalam mobil dan dianiaya.

Kasat Reskrim Polres Pontianak Kompol Tri Prasetyo mengatakan tujuh pelaku berinisial Z (22), S (24), A (21), D (22), R (23), V (20), dan G (22).

Melansir dari akun Instagram resmi Satreskrim Polresta Pontianak, hasil motif sementara atas kasus ini dilatarbelakangi dendam pribadi dari salah satu terduga pelaku.

"Pelaku kemudian merencanakan perbuatan tersebut dengan dibantu oleh ke 6 terduga pelaku lainnya dengan berbagai peran dalam kejadian tersebut," tulis akun tersebut pada Senin (6/3).

Kasus penganiayaan ini mulanya terkuak setelah adanya laporan penculikan dan pengeroyokan.

"Awalnya kami mendapatkan laporan dari masyarakat yang mana suaminya diduga menjadi korban penculikan dan pengeroyokan yang terjadi di wilayah pontianak utara dengan cara yaitu Terlapor bersama teman lainnya menggunakan mobil memberhentikan korban kemudian memaksa korban untuk masuk ke dalam mobil sambil mengatakan bahwa terlapor merupakan polisi sehingga korban mau mengikuti dan masuk ke dalam mobil tersebut,"

Kini 7 terduga pelaku sudah diamankan di Polresta Pontianak guna proses penyidikan lebih lanjut. Ketujuhnya terancam dikenakan Pasal 170 KUHPidana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper