Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menpora Zainudin Amali Pamit ke Wapres Ma'ruf Amin: Pilih Fokus di PSSI

Menpora Zainudin Amali sudah pamit kepada Wakil Presiden Maruf Amin untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju.
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali/Bisnis-Akbar
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, MAMUJU – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sudah pamit kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Zainudin pamit untuk fokus mengurus sepak bola sebagai Wakil Ketua Umum PSSI

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Presiden Maruf Amin di Mamuju, Sulawesi Barat, ketika mengunjungi suatu posyandu dalam rangka percepatan penanganan stunting. 

Berdasarkan pantauan Bisnis, Menpora terlihat datang menunggu Wapres di Bandara Halim Perdanakusuma sebelum bertolak ke Mamuju, Kamis (23/2/2023). 

"Pak Zainudin Amali itu hanya pamit sama saya dan memberi alasannya bahwa dia ingin fokus [ke PSSI]," ucapnya kepada wartawan di Mamuju, Jumat (24/2/2023). 

Zainudin, kata Maruf, ingin fokus ke sepak bola saja dengan mundur dari kursi Menpora. Seperti diketahui, dengan menjadi menteri maka dia harus fokus ke seluruh cabang olahraga. 

Maruf pun mengapresiasi langkah yang diambil oleh menterinya itu. Dia berharap mundurnya Politikus Parta Golkar itu untuk fokus mengurus federasi bisa menjadikan sepak bola Indonesia lebih baik. 

"Supaya nanti dia tidak confused dengan tugasnya, masa dia sebagai menteri dia mengurusi bola, maka dia memilih akhirnya fokus di bola, karena itu dia harus mundur dan dia ingin menjalankan yang sudah kita canangkan melalui DBON, desain besar olahraga nasional," ucap Maruf. 

Seperti diketahui, Zainudin bukan satu-satunya menteri Presiden Joko Widodo yang kini menduduki kursi atas federasi sepak bola dalam negeri, atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Menteri BUMN Erick Thohir berhasil memenangkan pemilihan suara menjadi Ketua Umum PSSI. 

Erick menjadi Ketua Umum PSSI, lalu Zainudin Amali menjabat Wakil Ketua Umum I dan Ratu Tisha sebagai Wakil Ketua Umum II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper