Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Siap-siap! PNS Golongan Ini Bakal Lebih Dulu Dipindah ke IKN

Inilah golongan PNS yang bakal lebih dulu jadi penghuni baru Ibu Kota Nusantara, sudah siap?
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 23 Februari 2023  |  17:00 WIB
Siap-siap! PNS Golongan Ini Bakal Lebih Dulu Dipindah ke IKN
PNS Golongan ini akan lebih dulu dipindah ke IKN - Twitter

Bisnis.com, SOLO - Kabar baru buat PNS Indonesia, kamu yang termasuk dalam golongan ini harus mau dipindah ke IKN lebih dulu.

Akan tetapi yang dimaksud bukan PNS golongan I atau IV ya. Tapi buat kamu ASN milenial, tampaknya kamu harus bersiap-siap mulai dari sekarang.

Sebab pemerintah menargetkan jika ASN milenial akan menjadi yang lebih dulu dipindah ke IKN. Milenial sendiri merupakan orang yang lahir tahun 1981 hingga 1996.

Ini bukan wacana kosong semata, sebab informasi ini sudah disampaikan sendiri oleh Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara Dhony Rahajoe pada Kamis, 23 Februari 2023 di Jakarta.

"ASN milenial akan menjadi penduduk awal di IKN, kita ada staging tahun 2022 sampai dengan 2024," kata Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara Dhony Rahajoe, dalam acara Market Sounding IKN.

Saat ini, IKN sedang dalam tahap pembangunan. Beberapa bangunan penting seperti rumah sakit, gedung pendidikan, pusat perbelanjaan, hingga tempat hiburan akan diusahakan ada terlebih dahulu di IKN.

Harapannya agar ASN yang dipindah ke wilayah tersebut tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dan hak sebagai warga negara.

"Di IKN akan pindah semua ASN milenial. Di sana ada tempat bekerja, rumah tinggal, dan ekosistem kebutuhan dasar," ia menambahkan.

Nah, buat kamu ASN milenial kelahiran tahun 1981 sampai 1996, sudah siapkan untuk jadi penduduk baru IKN dalam waktu dekat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ASN CPNS pns Pengumuman CPNS IKN
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top