Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Duh! Kabar Gubernur Jatim Jatuh di Jembatan Kaca Bromo sudah Sampai Luar Negeri

Kabar tentang Gubernur Jatim yang jatuh di jembatan kaca Bromo sudah sampai ke luar negeri.
Momen Gubenur Jatim jatuh di jembatan kaca Bromo
Momen Gubenur Jatim jatuh di jembatan kaca Bromo

Bisnis.com, SOLO - Berita tentang Gubernur Jatim yang jatuh di jembatan kaca Bromo sudah sampai ke luar negeri.

Seperti diketahui, sebuah video tentang jembatan kaca yang dibangun di Bromo kembali bikin geger dan viral di media sosial.

Bagaimana tidak, jembatan tersebut sudah membuat Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, jatuh saat menjajal jembatan kaca di Gunung Bromo. 

Dari video yang beredar, dapat terlihat bagaimana Gubernur Khofifah terlihat jatuh karena terdorong orang di belakangnya yang lebih dulu jatuh.

Dalam video itu, Gubernur Khofifah terdorong oleh tokoh adat yang juga ikut, Supoyo, sebelum sejumlah orang akhirnya bergegas menolong keduanya.

Netizen di Indonesia ramai-ramai memberi kritik kepada arsitek jembatan kaca tersebut. Banyak di antara mereka yang mengkritik tentang struktur bangunan yang miring.

Adapula yang melontarkan pendapat tentang pemilihan tempat yang tidak terlalu aman untuk dibangun jembatan kaca. Pasalnya, tempat tersebut sering dihantam cuaca dingin hingga membuat berembun.

Sampai ke luar negeri

Berita tetang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang jatuh di jembatan kaca Bromo ini sampai juga ke lar negeri.

Sebuah akun Twitter dari jurnalis Australia bernama @maxwalden_ turut mengangkat kabar tersebut di media sosialnya.

Meski demikian, akun tersebut justru menyoroti bagaimana respons orang Indonesia terhadap pembangunan jembatan kaca yang sudah bikin Gubernur Jatim terjatuh.

"Orang-orang Indonesia mengejek jembatan wisata berlantai kaca yang miring ini setelah muncul rekaman Gubernur Jawa Timur Khofifah jatuh di atasnya," tulis akun tersebut.

Di postingan itu, sejumlah komentar berbahasa Inggris banyak ditemukan. Semua komentar masih bernada sama, yakni menyayangkan kontruksi bangunan jembatan kaca yang dianggap miring dan tidak aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper