Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUI Terbitkan Fatwa Halal Ice Cream Mixue!

Ketetapan Halal tersebut diterbitkan MUI setelah Komisi Fatwa melaksanakan sidang produk halal pada Rabu, 15 Februari 2023.
Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Bisnis.com, JAKARTA -- Teka-teki kehalalan Mixue Ice Cream & tea terjawab sudah usai Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerbitkan ketetapan halal atau fatwa terhadap semua produk Mixue.

Ketua MUI Bidang Fatwa, KH Asrorun Niam Sholeh, menyampaikan fatwa halal tersebut diterbitkan setelah Komisi Fatwa melaksanakan sidang produk halal pada Rabu, 15 Februari 2023.

“Bahan produk Mixue telah memenuhi kriteria halal yang ditetapkan MUI, semua bahan yang digunakan halal dan suci, serta proses produksinya terjamin kesuciannya,” ujarnya dilansir dari laman resmi MUI, Kamis (16/02/2023).

Sebelum mengeluarkan fatwa halal, kaya Niam, MUI mengkaji laporan audit kehalalan yang disampaikan pimpinan Lembaga Pemeriksa Halal Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPH LPPOM MUI).

Niam mengungkapkan bahwa ketetapan Halal MUI terhadap Mixue Ice Cream & Tea ini meliputi semua outlet dan menu.

Sekadar informasi, MUI telah menetapkan kriteria halal baru terhadap produk makanan dan minuman yang memiliki cabang dengan berbagai menu. Audit produk halal dilakukan pada semua outlet dan menu di dalamnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi Fatwa MUI, KH Miftahul Huda, mengatakan pasca terbitnya surat Ketetapan Halal MUI ini, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI akan mengeluarkan Sertifikat Halal terhadap Mixue Ice Cream & Tea.

“Sebelumnya, proses pemeriksaan halal terhadap Mixue membutuhkan konfirmasi ulang karena ada salah satu bahan yang harus ditelusuri, yaitu bahan flavour yang berasal dari China,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper