Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sandiaga Tegaskan Urusan Capres-Cawapres Hak Prerogatif Pimpinan Parpol

Sandiaga Uno tegaskan bahwa penentuan capres dan cawalres adalah hak prerogatif pimpinan partai politik
Erta Darwati
Erta Darwati - Bisnis.com 26 Januari 2023  |  09:39 WIB
Sandiaga Tegaskan Urusan Capres-Cawapres Hak Prerogatif Pimpinan Parpol
Sandiaga Tegaskan Urusan Capres-Cawapres Hak Prerogatif Pimpinan Parpol - Kemenparekraf
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno sempat menyinggung soal pemilu 2024, saat berada di komisi X DPR RI, pada Rabu (25/1/2023).

Dia menyatakan bahwa kini waktu semakin dekat dengan kontestasi demokrasi, dan silaturahmi politik akan semakin cair.

"Jadi ini waktunya semakin dekat kontestasi demokrasi ini sudah memasuki tahapan akhir dan kegiatan komunikasi maupun silaturahim politik ini akan semakin cair dan dinamis," katanya.

Menurutnya, semakin dekat dengan pemilu, maka akan memicu kegiatan di tengah masyarakat sebagai aspirasi untuk memberikan solusi, dan dia akan berjuang untuk itu.

"Tentunya ini akan memicu giat di tengah masyarakat untuk menangkap aspirasi hadir untuk memberikan solusi dan saya akan berjuang untuk itu," lanjutnya.

Dia meyakini dirinya akan fokus di tengah masyarakat dengan memberikan solusi, dan memperbaiki program pemerintah.

"Saya akan pastikan bahwa fokus saya adalah ada di tengah masyarakat untuk memberikan, ya tingkat kepuasan yang disampaikan oleh masyarakat keadaan pemerintah ini memang tinggi tapi masih banyak PR nya. Bagaimana kita bisa menyempurnakan dengan memberikan solusi solusi memperbaiki program pemerintah sesuai tugas dan fungsi kami," tambahnya.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno menekankan bahwa dirinya masih menjadi kader dari Partai Gerindra, setelah sebelumnya diisukan hengkang dari partai besutan Prawbowo Subianto tersebut.

"Ya tentunya per hari ini saya di gerindra sebagai kader gerindra," kata Sandiaga.

Saat disinggung soal capres (calon presiden) 2024, Sandiaga mengatakan bahwa itu murni hak prerogatif pimpinan partai politik.

"Untuk capres dan cawapres ini murni prerogatif pimpinan partai politik, jadi saya tidak akan menjawab dan itu salah satunya yg menimbulkan kesalahpahaman kemarin," katanya.

Selanjutnya, dia menjelaskan kesepakatan dan arahan dari Prabowo, dan menyebut pihaknya akan berbagi tugas.

"Jadi ini yang saya tegaskan kesepakatan kami ini arahan juga dari pak Prabowo, urusan capres dan cawapres itu murni prerogatif pimpinan partai politik dan ini yg akan kita berbagi tugas," lanjutnya.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan bahwa dirinya ditugaskan di kementerian, dan sedang berupaya agar membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya ditugaskan di kementerian, saya akan terus berada di tengah masyarakat untuk berjuang agar kebangkitan khususnya di sektor parekraf," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno gerindra Pemilu 2024 parpol
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top