Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Contoh CV Lamaran Kerja yang Menarik, Dijamin Dilirik HRD

Berikut ini beberapa contoh cv menarik yang baik, bisa kamu coba Ketika ingin melamar kerja, dijamin dilirik HRD langsung.
Contoh CV
Contoh CV

Bisnis.com, JAKARTA - Curriculum Vitae (CV) bisa dibilang sebagai senjata pertama dalam berburu pekerjaan. Hal ini karena resume yang dikirimkan berupa hal pertama yang dipertimbangkan dan bisa menentukan kesan pertama departemen SDM perusahaan. Untuk itu, kamu perlu mengetahui beberapa contoh CV yang baik agar kamu bisa diterima di perusahaan

Resume yang baik dan akurat bisa menjadi perhatian khusus bagi manajer perusahaan dan personal SDM sebagai penerima karyawan baru. Berdasarkan resume kamu, perusahaan akan memeriksa apakah kamu cocok untuk wawancara berikutnya atau tidak. 

Berikut ini adalah beberapa contoh CV yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Contoh CV lamaran kerja sederhana 

CV model ini bisa dibilang model CV dengan desain yang simple. CV ini bisa dibuat dengan mudah di Microsoft Word atau program yang serupa. Jenis resume ini cocok untuk orang yang merasa tidak nyaman membuat resume dengan banyak warna dan membayar jasa pembuatan CV profesional. 

contoh cv  lamaran kerja sederhana
contoh cv lamaran kerja sederhana

2. Contoh CV bahasa inggris 


Dalam membuat CV bahasa inggris, biasanya menggunakan pola kalimat past tense untuk pekerjaan yang sudah kamu selesaikan dan present tense untuk pekerjaan yang masih kamu lakukan hingga saat ini. selain itu, untuk membuat CV bahasa inggris kamu lebih menarik lagi, kamu bisa mengganti subjek kalimat I, my manager dengan kata ganti kepemilikan seperti my/mine dan her/his. 

contoh cv bahasa inggris
contoh cv bahasa inggris

3. Contoh CV untuk fresh graduate 

cv fresh graduate
cv fresh graduate

Meskipun kamu tidak memiliki banyak latar belakang dan pengalaman kerja, kamu tetap harus memberikan kesan pertama kamu dengan baik. Kamu bisa menuliskan kata-kata kepercayaan diri kamu sebagai fresh graduate yang layak untuk diterima. Meskipun tanpa pengalaman yang cukup. 


4. Contoh CV untuk lulusan SMK 

Lulusan SMK memang dikenal sebagai lulusan yang siap bekerja. Hal tersebut dikarenakan metode belajar di SMK lebih banyak praktik dibandingkan pelajar SMA. Namun, sebagai lulusan baru tentu saja masih bingung bagaimana melamar pekerjaan ke perusahaan. 

cv lulusan smk (credit:cakeresume.com)
cv lulusan smk (credit:cakeresume.com)

sumber: cakeresume.com

5. Contoh CV untuk lulusan SMA 


Tidak sedikit fresh graduate SMA yang kurang percaya diri dan bingung bagaimana cara membuat CV. Bingung apa saja yang harus ditulis dan bagaimana cara menonjolkan diri sementara belum memiliki pengalaman kerja. Meskipun kamu belum memiliki pengalaman kerja, bukan berarti kamu tidak bisa membuat CV yang menarik. 

cv lulusan sma
cv lulusan sma

sumber: cakeresume.com

6. Contoh CV untuk mahasiswa

Contoh CV Mahasiswa
Contoh CV Mahasiswa

Untuk masuk ke dunia kerja, selain berdoa dan keberanian terdapat beberapa hal teknis yang tidak boleh dilupakan yaitu membuat CV yang baik dan benar. Proses pembuatan CV untuk mahasiswa bisa dibilang tidak terlalu mudah, terlebih kebanyakan dari anak kuliah yang belum paham mengenai proses perekrutan di perusahaan. 


Itulah beberapa contoh CV yang bisa kamu buat dengan mudah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper