Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tornado Dufan Berhenti di Atas, Simak 3 Faktanya

Wahana Tornado di Dufan, Ancol sempat terhenti karena di atas karena peringatan sistem keamanan. Apakah ada pengguna terluka?
Wahana Tornado./Antara News
Wahana Tornado./Antara News

Bisnis.com, JAKARTA - Wahana Tornado di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol viral di media sosial. Pasalnya, hiburan pemacu adrenalin itu terekam mati saat ada di atas dengan pengguna dalam posisi miring.

Meski baru viral di media sosial jelang penutupan tahun 2022, manajemen Ancol menyebutkan kejadian terjadi pada pekan sebelumnya. 

Berikut sejumlah fakta mengenai matinya wahana tornado di Dufan, Ancol: 

1. Sistem Menghentikan Permainan

Matinya wahana Tornado saat sedang di atas, disebut karena sistem keamanan yang berfungsi. 

Korporat Komunikasi Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho, menyebutkan wahana Tornado seperti di video berhenti pada 24 Desember 2022, bukan Sabtu (31/1/2022). 

Dia mengatakan sistem pengamanan wahana menghentikan permainan demi keselamatan. "Itu bekerja menghentikan permainan seketika ketika sensor memonitor sesuatu yang kurang lancar saat operasional," kata Eko seperti dilansir dari Antara

2. Nasib Pengunjung

Eko menyebutkan setelah wahana berhenti, petugas bisa langsung mengevakuasi pengunjung dalam kurun waktu sekitar lima menit saja. 

"Sehingga semua pemain bisa selamat tanpa cedera," katanya.

3. Wahana Tornado Beroperasi

Dia menyebutkan, setelah dilakukan pemeriksaan pada pukul 17.00 WIB hari yang sama wahana sudah bisa kembali berjalan normal hingga hari ini.

Sebelumnya, video wahana Tornado di Dufan yang dikabarkan mati mendadak saat sedang dinaiki oleh puluhan penumpang menjadi viral setelah diunggah pertama kali di Instagram oleh akun anonim @terang_media.

Dalam video tampak para pengunjung yang menaiki wahana Tornado Dufan itu tersangkut tak berdaya dan hanya bergelantungan di atas.

Pengunggah video pada akun Instagram anonim itu juga masih belum diketahui identitasnya. Dia menyebutkan, para pengunjung yang tengah menaiki wahana Tornado Dufan itu banyak yang panik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper