Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gereja Katedral Jakarta Siapkan Kapasitas 2.180 Kursi untuk Misa Natal, Ini Jadwalnya

Berikut jadwal misa natal 2022 di Gereja Katedral dan berapa kapasitas yang disiapkan.
Umat di Gereja Katolik Katedral Jakarta./
Umat di Gereja Katolik Katedral Jakarta./

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 2.180 kursi disiapkan di Gereja Katedral Jakarta untuk tiga kali Misa Natal.

"Kami prediksi kursi yang sudah disiapkan itu nanti akan mencukupi," kata Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral Susyana Suwadie dikutip dari Antara.

Rinciannya, di dalam ruang gereja utama tersedia 800 kursi, kemudian di samping gereja yakni di Plaza Maria sampai Goa Maria bisa menampung 550 jemaat.

Selanjutnya panitia juga menyediakan tenda di aula depan dan di belakang mencapai sekitar 800 tempat duduk dan beberapa ruang lain juga disiapkan.

Jemaat yang menghadiri misa, kata dia, terlebih dahulu mendaftar melalui laman gereja setempat yakni belarasa.id dan jemaat yang belum mendaftar dapat menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di meja registrasi.

"Hari ini kelihatannya cukup di 2.180 bahkan kalau menurut pendaftaran laman belarasa.id tidak 100 persen dari kapasitas itu, mungkin nanti kembali lagi akan datang yang bawa KTP," imbuhnya.

Panitia sudah membuka kapasitas 100 persen khususnya di dalam gereja seiring pelonggaran aturan pembatasan kegiatan masyarakat karena kasus positif COVID-19 sudah melandai.

Meski begitu, panitia mewajibkan semua jemaat dan petugas menerapkan protokol kesehatan di antaranya dengan tetap menggunakan masker selama ibadah.

Perayaan Hari Natal pada Minggu ini dilaksanakan tiga kali misa yakni diawali Misa Pontifikal pukul 08.30 WIB, Misa Keluarga pukul 11.00 WIB dan terakhir Misa Natal pada pukul 17.00 WIB.

Misa Pontifikal diawali dengan perarakan dan dilanjutkan perayaan Ekaristi dipimpin Kardinal Ignatius Suharyo dan kuria Keuskupan Agung Jakarta.

Misa dapat diikuti secara langsung dan daring khususnya bagi jemaat yang berhalangan hadir karena memiliki komorbid.

Tema Natal tahun ini dari KWI atau Konferensi Wali Gereja Indonesia dan PGI Persekutuan Gereja Gereja Indonesia adalah 'Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain'," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper